PB JAKARTA – Achmad Alkatiri yang merupakan putra daerah asal Maluku saat ini mendapat kepercayaan dari perusahaan e-commerce milik Alibaba, Lazada. Achmad diangkat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) untuk Indonesia. Posisi CMO di berikan kepadanya setelah pemegang jabatan sebelumnya, Sebastian Sieber, memutuskan untuk meninggalkan perusahaan tersebut. Sieber sendiri telah berkarir di Lazada Indonesia selama lima tahun.

Sebelum bergabung bersama Lazada, Achmad menghabiskan dua tahun bersama Shopee, sejak marketplace milik Garena tersebut diluncurkan tahun 2015.

IMG_20171208_112750Sebelum berkiprah di e-commerce, pemuda asal kota Ambon berusia 28 tahun ini menghabiskan karirnya di industri travel dengan bekerja di perusahaan asal Singapura Wego dan kemudian Accorhotels. Achmad mendapatkan gelar sarjananya di Telkom University.

Usai mendapat kepercayaan tersebut, Achmad menyebutkan bahwa dirinya bakal fokus untuk melakukan ekspansi Lazada di seluruh wilayah Indonesia.

“Yang jelas kami akan membantu pemerintah untuk menciptakan titik perekonomian digital baru di seluruh Indonesia, bukan hanya di kota-kota besar,” kata Achmad saat berbincang dengan pembawaberita.com di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Achmad mengatakan ingin mendorong lebih banyak UKM di daerah untuk berkembang dan lebih banyak masyarakat di seluruh nusantara mendapatkan kemudahaan akses produk apapun, melalui online.

IMG_20171208_110602Sekedar info, pada Juni 2017, Alibaba, raksasa e-commerce China melakukan investasi tambahan sebesar 1 miliar dollar AS ke Lazada dan mengambil alih 83 persen kepemilikan. 

Investasi ini digunakan untuk memperkuat pasarnya di wilayah Asia Tenggara, khususnya karena persaingan di wilayah ini mulai memanas, dengan masuknya JD.id dan Amazon.‎ (Beby Siahaya)

loading...