PB Surabaya – Baterai (Battery) merupakan sebuah alat yang dapat merubah energi kimia yang disimpannya menjadi energi listrik yang dapat digunakan oleh suatu perangkat Elektronik. Hampir semua perangkat elektronik yang portabel seperti Handphone, Laptop, Senter, ataupun Remote Control hingga mainan anak menggunakan baterai sebagai sumber listriknya. Dengan baterai, pengguna bisa mengoperasikan perangkat elektronik portabel mereka dimanapun, dimana saja tanpa perlu terhubung ke kabel listrik. Untuk itu, dibutuhkan baterai yang berkualitas tinggi, tangguh, stabil serta tahan panas.

Baterai dalam kehidupan sehari-hari biasanya dikategorikan menjadi dua jenis baterai yaitu baterai yang hanya dapat dipakai sekali (Single Use) dan baterai yang dapat di isi ulang (Rechargeable).
PT Panasonic Gobel Indonesia dengan bangga menghadirkan serangkaian seri baterai yang dapat diisi ulang, eneloop, yang menggabungkan kinerja dan kenyamanan baterai utama dengan efisiensi biaya dari teknologi nikel-logam hidrida yang dapat diisi ulang untuk menawarkan kekuatan konsisten dan stabil yang belum ada sebelumnya.

Kelebihan dari baterai Panasonic eneloop dibuktikan pada Panasonic eneloop INDONESIAN CUP 2018, ajang perlombaan mobil mainan Mini 4WD yang diadakan di Kaza City Mall Surabaya pada tanggal 8 hingga 10 Desember 2017. Pertandingan mobil Mini 4 WD terdiri dari 2 kategori – standard Tamiya original (STO) dan speed class (Nascar) dengan memperebutkan total hadiah hingga Rp 80 juta.

Arif Wibowo, General Manager Panasonic Battery PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan “Kami memiliki tiga jenis baterai eneloop untuk memenuhi sejumlah besar kebutuhan. Keunggulan utamanya meliputi daya tahan tinggi untuk berbagai fungsi, kapasitas tinggi, serta kemudahan pengisian ulang untuk pemakaian sehari-hari. Untuk pemakaian dalam mobil Mini 4WD, teknologi baterai eneloop ini mampu memberikan daya yang lebih tinggi serta tahan lama meskipun pada suhu mesin mobil Mini 4 WD yang tinggi.” Sabtu (9/12).

Selain penggunaan pada mobil Mini 4WD, baterai eneloop dari Panasonic dapat dipakai untuk penggunaan sehari-hari. Dengan desain yang superior, bahan yang canggih serta proses kontrol mutu yang baik, baterai ini dapat diisi ulang hingga 2.100 kali sehingga memberikan masa pakai yang lebih lama dan mengurangi pemborosan dalam waktu yang bersamaan. Panasonic eneloop terdiri dari eneloop, eneloop Pro, serta eneloop Lite yang memiliki penggunaan dankelebihan masing-masing.

“Seri eneloop dikenal di seluruh dunia karena low self-discharge dan tahan lama saat digunakan di berbagai perangkat seperti kamera digital, produk perawatan pribadi, mainan, senter, dan gadget sehari-hari lainnya. Untuk seri eneloop Pro, kami menyediakan kapasitas tinggi untuk perangkat drainase tinggi seperti kamera dengan flash, perangkat nirkabel, dan lainnya. Terakhir, pengguna juga menikmati fleksibilitas untuk memilih seri eneloop Lite, yang dirancang untuk pemakaian sehari-hari,” tambah Arif Wibowo

Baterai Panasonic Eneloop ini dipasarkan dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 51.500 /blister untuk Eneloop Lite AA (2 Pcs) hingga Rp 188.500 / blister untuk Eneloop Pro AA (4 Pcs).

Untuk lingkungan yang sehat dan aman, gunakan baterai Eneloop Panasonic. (Dirawantara)

loading...