PB Jakarta ; Pada hari Minggu, 10 Desember 2017, Sarinah akan menjadi tuan rumah acara peresmian Pencanangan Hari Pakai Produk Indonesia, yang akan diadakan di Plaza Sarinah Thamrin, Jakarta. Hari Pakai Produk Indonesia merupakan sebuah gerakan yang mendorong peningkatan penjualan dan penggunaan produk-produk hasil karya anak bangsa di pasar domestik Indonesia. 

Acara ini akan menggelar berbagai kegiatan di antaranya; peresmian Hari Pakai Produk Indonesia, talkshow, pertunjukan musik, fashion show, serta senam zumba bersama.

Hari Pakai Produk Indonesia akan secara resmi dicanangkan dengan pembacaan deklarasi oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan  Republik Indonesia ibu Ir. Tjahya Widayanti, MSc dan dihadiri oleh Direktur Utama PT Sarinah (Persero) G.N.P. Sugiarta Yasa, Direktur Utama PT Mustika Ratu Putri Kuswisnu, serta Kabid Perancangan & Kerjasama Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Widodo. 

Selain itu, acara ini akan dimeriahkan oleh kehadiran Kevin Liliana, Putri Indonesia Lingkungan sekaligus Miss International 2017, serta sederet penyanyi nasional seperti Kikan, Ita Purnamasari, Melanie Subono, Delia Septianti serta Calvin Jeremi.

Sarinah menganggap Hari Pakai Produk Indonesia yang akan diresmikan pencanangannya, merupakan sebuah gerakan yang sangat penting. Ini terutama disebabkan semakin meningkatnya potensi kreatif serta kualitas produk dalam negeri indonesia dari tahun ke tahun. Dan sebagai BUMN yang mengkhususkan pada penjualan ritel produk-produk khas dalam negeri, Sarinah melihat keberhasilan gerakan ini kelak akan menjadi salah satu tonggak berkembangnya rasa cinta tanah air di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya terhadap produk-produk nasional.

Tentang Sarinah

PT Sarinah (Persero) adalah BUMN terkemuka di Indonesia yang terutama dikenal melalui toko-toko ritelnya dan perannya sebagai pusat perdagangan nasional bagi barang-barang kerajinan tangan Indonesia serta produk-produk khas tanah air lainnya. (Ardan)

loading...