PB KEBUMEN — Pengaman Natal dan tahun baru 2018 dengan sandi Operasi Lilin Candi 2017 tinggal menghitung jari.

Berbagai persiapan matang telah dilakukan Polres Kebumen untuk mendukung operasi tersebut, diantaranya mengecek “Sarpras” (sarana dan prasaran) penunjang Operasi.

Hari ini, Selasa (19/12) siang, semua kendaraan dinas diapelkan dan dicek kondisinya, tak luput juga semua isi gudang Sat Sabhara dikeluarkan dan dilakukan pengecekan dengan penuh teliti.

IMG-20171219-WA0197Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Waka Polres Kebumen Kompol Christian Aer, pengecekan ini dilakukan sebagai langkah dini untuk mengetahui kondisi Sarpras pengamanan Natal dan tahun baru dekat ini.

Sebelum melakukan pengecekan, para personel mengikuti “Apel Srpras” di halaman Mapolres Kebumen.

Dalam kesempatan apel itu, Waka Polres Kebumen Kompol Christian Aer menjadi inspektur upacara.

Saat melakukan pengecekan sarana dan prasarana, Kompol Christian Aer didampingi pejabat utama Polres Kebumen memeriksa satu persatu kendaraan dinas dan sarana pendukung operasi.

IMG-20171219-WA0198“Hari ini kita cek semuanya. Baik kendaraan dinas roda dua, roda empat, peralatan SAR, Peralatan Dalmas, kelengkapan perorangan, kita cek. Jadi jika ada kekurangan, kita masih ada waktu untuk memperbaiki atau melengkapi,” ucap Waka Polres saat pengecekan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Operasi Lilin Candi 2017 akan dimulai dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang.

Dalam operasi tersebut, Polres Kebumen akan menerjunkan 650 personel.

Sehingga dengan waktu yang tinggal empat hari lagi, lanjut Kompol Christian Aer, semua harus dipastikan sudah siap untuk mendukung operasi tersebut. (Kun)

loading...