PB KEBUMEN -Sekitar 70 anggota personil Polres Kebumen mengikuti pelatihan “Safety Riding” yang diselenggarakan di mapolres Rabu (20/12) pagi.

Dijelaskan Iptu Tejo Suwono selaku instruktur dari Sat Lantas Polres Kebumen, pelatihan ini bertujuan agar para personel mampu mengendarai sepeda motor dengan cara yang benar dan akurat.

IMG-20171220-WA0260Dalam kesempatan ini, kita latihkan para personel mengdarai sepeda motor dengan benar. Karena tidak semua orang mampu mengendarai kendaraan dengan benar, hari ini kita berlatih bersama sama,” jelas Tejo mewakili Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo SIK .

Ditemui secara terpisah, Kanit Lakalantas Polres kebumen IPTU Sugeng Riyadi, mengatakan ada beberapa materi yang latihkan, diantaranya:
materi zigzag, memutar pada angka delapan, pengereman mendadak, serta posisi mengendarai yang benar,” terangnya.

IMG-20171220-WA0263Para peserta yang datang berkesempatan mencoba satu persatu materi yang dilatihkan. baik slalom atau zigzag, mengendarai di angka delapan, serta pengereman dengan menghindari benda yang ada di depannya (pengereman spontan).

Menurut Iptu Sugeng Riyadi, kegiatan “Safety Riding” ini adalah program Dir Lantas Polda Jateng untuk dilakukan Polres Jajajran se Polda Jateng.

“Minimal, dengan kita melakukan latihan ini nantinya akan mengurangi fatalitas kcelakaan berkendara. Karena para personel, telah memahami apa yang dilatihkan pada hari ini,” tukasnya.

Lanjut Iptu Sugeng, sebagai anggota Polri tentu harus menguasai dan trampil dalam berkendara. Nantinya ilmu itu dapat diajarakan kepada warga masyarakat. (Kun)

loading...