PB-Kebumen – Adanya tanah longsor di Desa Merden RT 03, RW 02 Padureso Kebumen yang menimpa rumah Siti Ukardiyah (67) Kapolsek Padureso bersama anggota turun langsung mendatangi Tkp langsung ikut membantu bersama-sama dengan masyarakat sekitar, Rabu pagi (20/12/17).

Selain Kapolsek dan warga setempat jajaran muspika Kecamatan Padureso juga ikut bersama-sama membersikan tanah dan bebatuan yang menimbun rumah Siti itu.

Kapolsek Padureso Ipda Zakaria menerangkan bahwa robohnya dapur rumah ibu Siti itu diakibatkan karena hujan yang deras dan tidak kunjung renda dalam waktu kurang lebih 10 jam, kejadian longsor itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wib (19/12) yang mana tanah longsor itu menimpa dapur rumah Siti Ukardiyah dengan ukuran 6 x 3 meter yang terbuat dari bambu dan beratapkan seng.

“Kami bersama anggota Polsek Padureso langsung mendatangi Tkp dan bersama muspika kecamatan padureso kami menyingkirkan material longsoran yang menimpa rumah korban dan untuk kerugian materiil ditaksir sekitar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah)”.

Dengan adanya kejadian longsor itu Kapolsek menghimbau kepada warga sekitar padureso yang rumahnya berdekatan dengan tebing apabila terjadi hujan lebat segera mengungsi kerumah warga yang lebih aman untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa. (Kun)

loading...