PB KEBUMEN – Polres Kebumen kini semakin kuat armadnya untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya. Untuk menjalankan tugas patrolinya, Polres Kebumen mendapatkan dua armada mobil patroli serta satu mobil ambulance untuk tugas kemanusiaan.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, tiga armada yang didapatkan adalah pembagian dari Mabes Polri untuk operasional Patroli dan pelayanan Kesehatan saat situasi insidentil, Jumat (22/12) siang.

Ke tiga kendaraan itu telah diresmikan serta diupacarakan sebagai penunjang tugas kepolisian oleh Forkopimda saat apel gelar pasukan operasi lilin candi 2017, Kamis (21/12) siang di Mapolres Kebumen.

IMG-20171222-WA0366Dalam kesempatan itu, Kapolres Kebumen, Bupati Kebumen M. Yahya Fuad, ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, Dandim 0709 Letkol Kav Suep, berkesempatan menyiramkan air bunga dan memecahkan kendi sebagai simbol bahwa kendaraan tersebut resmi untuk operasional Polres Kebumen.

“Sangat pas sekali momenya. Pas Opersi lilin, kita dapat kendaraan dinas itu. Ya, sekalian bisa digunakan sebagai sarana pendukung operasi. Mudah mudahan kebumen semakin kondusif. Tahun baru, kendaraan dinas baru,” ungkap AKP Willy.

Kendaraan yang diterimakan adalah dua kendaraan mobil Nissan Almera 1500 cc (mobil patroli) buatan Jepang serta satu ambulance lengkap dengan fasilitas kesehatan di dalamnya.

Paur Kes Polres Kebumen Aiptu Sunani mengungkapkan mobil tersebut akan digunakan saat pengamanan ataupun untuk kegiatan kemanusiaan seperti yang diungkapkan Kapolres Kebumen saat peresmian kendaraan kemarin. (War) 

loading...