PB KEBUMEN – Ratusan botol Miras (minuman keras) dimusnahkan Polres Kebumen saat apel gelar operasi Lilin Candi 2017 di Mapolres Kebumen, Kamis (22/12) siang.

Dijelaskan Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar saat press release, ratusan botol minuman dan ratusan liter minuman memabukan itu didaptkan Polres Kebumen saat menggelar operasi Cipta Kondisi menjelang Nataru dekat ini.

“Total ada 216 botol minuman keras serta ada 216 liter miras yang dismusnahkan hari ini,” ungkap AKBP  Arief yang saat itu didampingi Forkopimda setelah apel gelar.

Hal senada diungkapkan Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, ratusan liter dan ratusan botol miras itu didapatkan dari hasil operasi Cipkon yang dilakulan Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Sabhara dan Polsek Jajaran Polres Kebumen.

Saat Pemusnahan, Polres Kebumen mengundang tokoh agama dan warga masyarakat sekitar Polres Kebumen. Dalam pemusnahan itu, Kapolres Kebumen, Bupati Kebumen M. Yahya Fuad, Dandim 0709 Kebumen, Ketua DPRD Kebumen, Ketua Kejaksaan Kebumen dan para undangan berkesempatan memecahkan botol ke tong yang telah disiapkan Polres Kebumen.

“Operasi miras ini akan teras digelar. Kita tidak mau kecolongan ada korban tewas lagi. Akan kita upayakan terus operasi penyakit masyarakat ini. Akan kita usahakan kebumen steril miras,” ungkap AKP Willy. (War) 

loading...