PB- KEBUMEN – Polres Kebumendan jajaranya melakukan sterilisasi di gereja-gereja sebelum diadakannya ibadah perayaan malam Natal, Minggu pagi (24/12) Pemeriksaan dilakukan oleh tim gabungan baik dari Polres maupun dari Polsek setempat yang terdapat gereja.

Seperti halnya di Kecamatan Kebumen dimana sejumlah gereja mendapat pantauan diantaranya GKI, Yohanes Maria Vianney, Bethel Indonesia, Bethani, GKJ dan lainnya. Sementara itu, sterilisasi juga dilakukan Polsek lain yang terdapat gereja bersama personel Polres.

IMG-20171224-WA0173Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, SIK., M.M melalui Kapolsek Kebumen, Iptu Sumardi, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan dilakukan pada setiap sudut ruangan menggunakan alat pendeteksi logam dan senter. Penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaah, altar, dan ruang-ruang lain.

IMG-20171224-WA0174“Sterilisasi dilakukan untuk memastikan ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman,” ucapnya.

Terpisah Kassubag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto mengungkapkan, sterilisasi merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya teror dalam pelaksanaan ibadah umat Nasrani. Kendati pagi ini adalah ibadah rutin, namun pihaknya tidak mau sampai kecolongan. Dia berharap, masyarakat berperan aktif dalam membantu petugas mengamankan Natal. (Kun).

loading...