PB- KEBUMEN — Ada yang menarik di kabupaten Kebumen saat momen perayaan malam Natal 2017 tahun ini.

Disaat umat Nasrani sedang merayakan malam Natal dengan penuh khidmat, tiba tiba rombongan Forkopimda serta FKUB (forum kerukunan umat beragama) dan oramas di Kebumen sambangi gereja.

Nampak dalam rombongan, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar beserta PJU Polres Kebumen bersama dengan Dandim 0709 Kebumen, Ketua FKUB Dawamudin, Banser, tokoh lintas agama, menyambangi gereja yang tengah merayakan malam Natal.

IMG-20171224-WA0278Dijelaskan Kapolres Kebumen kegiatan patroli itu adalah Patroli Kamtibas Kebinekaan FKUB NKRI.

Tujuan dalam patroli yang digelar pada malam Natal, Minggu (24/12) sekira pukul 20.00 wib itu adalah agar selama perayaan Natal di Kebumen selalu kondusif.

Gereja yang disambangi adalah GKJ dan Gereja Yohanes Maria Vianney jalan Mayjend Sutoyo Kebumen, serta beberapa Gereja di kecamatan Gombong.

Salah satu jemaah GKJ Purwati mengaku senang, karena saat peryaan dijaga dan dipatroli TNI Polri dan petugas lainnya.

IMG-20171224-WA0280“Ya, kami merasa senang. Kita beribadah jadi lebih khidmat. Kami berharap bukan hanya perayaan Natal saja. Namun jika ada acara di Gereja perlu dipatroli juga,” ungkapnya.

Susilo Arif selaku ketua pantia perayaan malam Natal Gereja Yohanes Maria Vianney mengaku terkejut dan kaget dengan kedatang puluhan personel patroli Kebinekaan itu.

“Kami merasa kaget, terkejut, kirain ada apa. Tapi kami senang, ternyata ada patroli dan TNI Polri serta pemerintah Kebumen. Kami merasa diperhatikan. Salut,” tukasnya.

Lebih jauh Susilo mengungkapkan dengan adanya patroli tersebut, dirinya dan para jemaah merasa aman dan lebih khidmat saat perayaan malam Natal. “Semoga damai Natal bersama kami,” tutupnya. (Kun)

loading...