PB–Purworejo–Ditengah kesibukan operasi lilin 2017, Polres Purworejo bersinergi dengan TNI gelar gendu-gendu roso dengan tajuk Guyub rukun, yang diselenggarakan diarea pemancingan milik pengusaha kontuksi dan bangunan terkemuka di kabupaten Purworejo,Selasa 26/12/2017.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya dan jajaranya, Dandim 0708 Purworejo Letkol.Inf.Aswin Kartawijaya  Danyon 412 mekanik Mayor ImamY, dan sejumlah awak media se kabupaten dengan slogan berirama ini.

IMG-20171227-WA0202Dalam sambutanya Kapolres Purworejo, menjelaskan bahwa, sengaja acara tersebut diselenggarakan pada waktu saat semua anggota polri dan TNI siaga dalam rangka operasi lilin yaitu pengamanan perayaan natal 2017 dan tahun 2018, pasalnya sangat sulit untuk dapat berkumpul dengan pucuk pimpinan TNI pada hari- hari biasa mengingat kesibukan dan tugas masing-masing ungkapnya.

Seperti kita ketahui bersama, kata Kapolres bahwa sesungguhnya kebersamaan adalah merupakan hal yang indah, oleh sebab itu sinergitas TNI polri ini harus kita pupuk dan jaga keharmonisanya agar senantiasa dapat saling bahu membahu dalam menjaga dan menciptakan kamtibmas, dikabupaten Purworejo, selalu kondusif, saya berharap agar hal sudah baik ini dapat kita tumbuh kembangkan dalam rangka menjaga tanah air kita NKRI hatga mati, tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0708 Purworejo mengatakan sinergitas TNI polri merupakan bentuk harmonisasi yang harus kita jaga bersama, oleh karena nya, acara seperti ini dapat dijadikan ajang tali silaturahmi, ditengah kesibukan pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru kita bisa berkumpul bersama saling sharing, dalam  rangka menjaga kamtibmas dan selalu menjunjung tinggi kedisiplinan sebagai prajurit TNI harus tetap siap dan waspada terhadap bahaya yang  dapat mengancam keutuhan NKRI, tandas Dandim.

Sementara itu  Danyon 412  mekanik juga mengungkapkan hal yang sama, namun sebagai pucuk pimpinan TNI dengan pasukan yang masih muda- muda ini kami minta bimbingan dari Kodim sebagai senior, tolong panggil kami jika ada anggota yang melakukan tindakan kurang baik dilapangan, pada kesempatan acara guyub rukun TNI polri kita bisa ikut bersinergi,  mudah-mudahan kedepan kita dapat selalu kompak, karena kekompakan bisa terjalin jika komukasi dan koordinasi dapat berjalan dengan selaras, demikian jelas Danyon menegaskan. (Kun).

loading...