PB- KEBUMEN — Kesibukkan para orang tua bisa saja membawa anak dalam situasi bahaya. Seperti yang dialami Nauval (9) warga desa Klegen Wonosari kecamatan Klirong kabupaten Kebumen, nyaris terseret ombak saat mandi di pantai Setrojenar Kebumen, Kamis (28/12) pagi.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto menerangkan, sebelumnya korban tengah mandi di pantai itu.

Korban datang ke pantai bersama empat temannya menggunakan sepeda .

Sesampainya di TKP, korban dan empat temannya yang kesemuanya masih duduk dibangku Sekolah Dasar itu langsung mandi di pantai.

“Kemungkinan karena ombak yang besar, korban terseret ombak. Korban ini terlalu ke tengah pada saat mandi. Empat teman lainnya berada di tepi,” jelas AKP Willy.

Beruntung pada saat Nauval terseret, warga sekitar ada yang melihat. Sehingga anak dari Joko Priyono yang ternyata masih duduk dikelas 3 SD itu bisa diselamatkan.

Korban ditolong Dandi dan Dayat. Mereka melempar karet ban ke korban. Korban berhasil meraih ban tersebut, korbanpun bisa segera diselamatkan,” imbuhnya.

Polsek Buluspesantren yang datang ke TKP, mengungkapkan ombak saat itu cukup tinggi. Sehingga sangat berbahaya jika mandi di pantai.

Puskesmas 1 Setrojenar yang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada korban, menyatakan bahwa keadaanya  sehat.

Selanjutnya korban diantar pulang oleh petugas Polsek Buluspesantren Polres Kebumen ke rumah saudaranya.

Korban sudah kami pertemukan dengan keluarganya dan sudah ketemu budenya, Radinem,” jelasnya.

Kapolres Kebumen menghimbau kepada seluruh pengunjung pantai untuk tidak mandi dilaut diharapkan warga sekitar pantai ikut mengawasi para pengunjung tandasnya. (Kun)

loading...