PB, JAKARTA – Setelah persekusi di Bali lalu dilanjutkan dengan pengusiran oleh pihak Imigrasi China di Hongkong, kemudian yang terbaru, rencana ceramah di Mesjid PLN Gambir, dibatalkan secara sepihak tanpa alasan yang jelas, walaupun jamaah yang hadir sudah membludak. Namun ketenaran dan jadwal ceramah Ustad Abdul Somad alias UAS tidak semakin berkurang, namun semakin padat.

Kini warga muslim di Papua akan ikut mendapatkan ceramah dan tausiyah dari UAS secara langsung. Walaupun di Papua muslim dikenal minoritas namun rupanya sudah mendapatkan jaminan dari tokoh tokoh agama dan adat.

Kedatangan UAS ke Papua didanai oleh salah satu pengusaha asal Papua, Azzam Mujahid Izzulhaq yang bergerak sebagai Social Entrepreneur, serta Par time CEO & Founder of AMI Group and AMI Foundation.

Melalui akunnya @Azzamizzulhaq menuliskan rencananya untuk menghadirkan UAS di Pulau Papua. Jika kedatangan UAS di Aceh beberapa waktu lalu yang dijemput menggunakan sebuah mobil mahal jenis Velfire dengan nomor polisi BL 1 UAS, Azzam berencana untuk menggunakan salah satu mobil termahal di dunia, Lamborghini dengan nomor polisi PA 1 AS atau Range Rover Autobiography nomor polisi PA 422 AM.

” Saya sudah mengudang Ustadz Abdul Somad ke PAPUA. Insya Allah kita buktikan bahwa toleransi di Papua, wilayah minoritas Muslim bukan hanya wacana. Toleransi dalam makna sebenarnya. Yg bukan hanya penghias mulut saja. Dengan izin Allah, bahkan tokoh adat dan agama mendukungnya.” tulis @Azzamizzulhaq yang kemudian dilanjutkan.

“Di Aceh, penceramah dijemput ‘hanya’ pakai Velfire BL 1 UAS saja kejang-kejang. Apalagi nanti di Papua dijemput Lamborghini PA 1 AS atau Range Rover Autobiography PA 422 AM, mungkin masuk ICU semua. .” 

Azzam Mujahid Izzulhaq adalah salah satu peserta aksi 212 yang sempat membuat heboh dengan memberikan sumbangan kepada para pengungsi dari Syria sebesar USD 8.500 usai bertemu dengan salah satu anak yatim piatu asal Syria yang begitu mencintai Indonesia.

(jall)

loading...