PB Jakarta : Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan usaha penyelundupan narkoba jenis ganja sebanyak 1.300 paket seberat 1,3 ton pada Minggu (31/12) lalu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakbar AKBP Suhermanto mengatakan, keberhasilan menggagalkan pengiriman barang haram tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat, yang menyebutkan bahwa akan ada pengiriman ganja dari Aceh ke wilayah Jakarta.

“Kami berhasil menggagalkan penyelundupan ganja seberat 1,3 ton dari Aceh saat melakukan surveilance di Pelabuhan Bakauheni,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakbar AKBP Suhermanto saat dikonfirmasi, Rabu (3/1) malam.

Saat melakukan pemantauan di lapangan, kata Suhermanto, polisi mencurigai sebuah mobil truck box yang sedang melintas di sekitar pelabuhan.

“Kami memberhentikan dan melakukan penggeledahan, dan kami menemukan barang bukti narkoba berupa ganja di antara tumpukan karung arang yang dimodifikasi dilapisi plat baja,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolrestro Jakbar Kombes Hengki Haryadimengaku akan terus memerangi peredaran narkoba di wilayah hukumnya dan akan melakukan tindakan tegas bagi para pelaku.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk tidak menyerah memerangi narkoba. Saya juga sudah memerintahkan untuk menindak tegas para pelaku yang melawan,” kata Kombes Hengki.(Swd)

loading...