PB, BEKASI – Memasuki masa masa penetapan calon Walikota Bekasi, khususnya dari Partai Gerindra, semakin semarak di kalangan pendukung partai. Klaim di dukung oleh sejumlah pengurus partai tidak terhindarkan, namun bukan berarti klaim tersebut tidak benar.

Salah satunya adalah dukungan kepada Heikal, bakal calon yang konsisten untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra kini mulai mendapatkan simpatik, baik dari para ketua ketua DPC yang datang langsung untuk bersilaturahmi, maupun dari relawan Prabowo sendiri.

Bahkan relawan Prabowo yang dikenal cukup militan, Brigade 08 tidak tanggung tanggung. Pengurus Brigade 08 DPD Jawa Barat dibawah kepemimpinan Edi Purwanto alias Edi Bewok memboyong seluruh anggotanya untuk memulai aktivitas di Heikal Center, sekretariat Heikal untuk pemenangan Walikota Bekasi, yang berlokasi di Kalimalang Jatisampurna.

“Kami sadari jika saat ini Pak Heikal memang belum mendapatkan rekomendasi dari Gerindra, namun kami senang dengan pribadi beliau yang tidak pernah melihat maupun membedakan kawan ataupun lawan,” ujar Edi kepada media ini.

heikalgerindra

Brigade 08 Prabowo ini, menurut Edi bukan seratus persen sebagai salah satu ormas sayap partai namun, lebih pada dukungan secara personil kepada Prabowo. Bahkan deklarasi Brigade 08 dilakukan langsung oleh Prabowo dengan meminta khusus kepada mantan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso sebagai Ketua Dewan Pembina Brigade 08, Yang juga sebagai salah satu Pembina Partai Gerindra.

Edi tidak menampik jika bakal calon lainnya juga memiliki kesempatan yang sama dengan Heikal untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, namun Heikal sudah berjanji kepada seluruh anggota DPD Brigade 08 Jawa Barat jika nantinya tidak mendapatkan rekomendasi, keberadaan Brigade 08 dan Heikal Center tetap akan sejalan, bahkan mereka sudah berkomitmen siapapun yang diputuskan oleh Prabowo untuk menjadi Calon Walikota Bekasi akan di dukung penuh.

“Ini yang kami suka dari beliau (Heikal) selalu komitmen untuk Prabowo dan Gerindra.” ujar Edi menutup perbincangan dengan pembawaberita.com

panco heikal

Lokasi Heikal Center, yang kebetulan berada bersebelahan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kini sudah mulai ramai dengan spanduk dan bendera milik Brigade 08, yang berdampingan dengan spanduk dukungan buat Heikal sebagai Bakal Calon Walikota Bekasi periode 2018 -2023.

Heikal sendiri ketika ditanyakan merasa sangat senang dengan kehadiran Brigade 08 yang dianggapnya sebagai salah satu rekan dan sejawat yang memiliki satu visi dan misi untuk memberikan yang terbaik untuk Kota Bekasi.

“Mereka anak anak muda yang tangguh dan bertanggung jawab, saya suka dan sangat senang jika mau bersama sama untuk menjadikan Heikal Center sebagai tempat untuk menampung ide dan kegiatan yang bisa membuat masyarakat Bekasi dan Jawa Barat umumnya menjadi masyarakat yang unggul dan  beriman,” ujar Heikal.

(jall)

loading...