PB Jakarta : Kapolsek Tamansari AKBP. Eric Frendriz,SIK,MSI didampingi PJS Kanit Binmas, Kanit Provos dan jajaran Bhabin, jumat, (6/1/18) pukul.15.00 Wib bertempat di taman fatahillah menyelenggarakan program peduli pendidikan anak anak jalanan seputaran Kota Tua Jakarta Barat bertempat di teras Kantor Pos depan musium Fatahillah.

“Kegiatan program peduli pendidikan anak- anak jalanan ini, Kepolisian sektor Metro Taman sari menggandeng Yayasan Tri Kusuma Bangsa pimpinan ibu Ani Kusuma Dewi yaitu sebuah organisasi sosial yang bergerak menangani anak anak jalanan”.

Kegiatan ini diikuti 80 anak jalanan yang direngkrut sekitar Taman Fatahillah.

Kapolsek Tamansari AKAN Eric mendapat sambutan positif dari para orang tua, dan mengijinkan bahkan mengantar serta mengiklaskan anaknya berhenti mengamen sementara serta anaknya untuk menerima pelajaran dari yayasan Kusuma Bangsa.

IMG-20180107-WA0167Kegiatan belajar mengajar ini akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dari jam 14.00- 17.00 wib.

Giat belajar dan mengajar yang diselenggarajkan Polsek Metro Tamansari bekerja sama dengan Yayasan Tri Kusuma Bangsa kepada Anak Bangsa yang kurang beruntung

bertujuan Mengurangi angka buta huruf dimasyarakat. Memberikan semangat dan spirit kepada Anak jalanan yang mana harus semangat dan harus maju, karena sesama anak bangsa mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang layak. Tutur AKBP Erick

Kegiatan belajar mengajar diikuti berbagai latar belakang anak diantaranya: Anak yang setiap harinya mengamen, mengemis serta anak berkebutuhan khusus Idiot, Bisu dan lain-lain.

Guna memikat anak anak jalanan agar mau meninggalkan kegiatan rutinnya mengamen dan mengemis, Kapolsek Metro Tamansari memberikan makanan selesai proses belajar mengajar.

Kami selaku anggota Kepolisian berharap kedepannya anak jalanan ini menjadi lebih baik lagi dan bersedia meninggalkan jalanan yang mana menjadi keseharian mereka mencari uang tanpa memikirkan jiwa mereka, dan pengetahuan mereka ujar AKBP Erick frendriz Sik Msi.(Suwondo S)

loading...