PB JAKARTA – Indonesia Halal Watch (IHW) gelar rangkaian acara Milad ke-5 yang berlangsung di kantor IHW di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Acara dihadiri oleh Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia, Cholil Nafis serta dipimpin langsung oleh Direktur Eksekutif IHW, Ikhsan Abdullah.

Salah satu agenda terkait Milad IHW kali ini menurut Ikhsan Abdullah adalah akan dilaksanakan penyuluhan serta edukasi kepada para pengrajin batik‎ yang ada di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (26/1) besok.

Ikhsan mengatakan alasan pemilihan lokasi pengrajin batik Cirebon karena ‎jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta.

“Kenapa kami memilih pengrajin batik Cirebon‎, karena pengrajin yang dekat saat ini hanya dua, salah satunya adalah Cirebon, batik Cirebon warnanya ngejreng” kata Ikhsan, Rabu (24/1/2018)

Ikhsan mengatakan, beberapa waktu lalu ada pengrajin batik di Karawang, namun saat ini sudah tidak berjalan lagi.

“Dulu ada batik Karawang, ada juga batik Betawi, namun yang di Karawang‎ sudah tak ada lagi,” jelasnya.

Dia mengatakan, edukasi akan dilakukan juga di sekolah kejuruan atau SMK yang ada di Cirebon. “Batik adalah salah satu barang gunaan‎ dan warisan budaya bangsa yang diakui dunia,” tambah Ihksan. (Beby Hendry)

loading...