PB, JAKARTA – Rupanya kisah yang menimpa salah satu keluarga pada kejadian kebakaran yang terjadi di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (27/1/2018) dini hari, menjadi salah satu bukti kebesaran Allah SWT.

Ketika kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah warga dan memakan kerugian yang tidak sedikit, dikarenakan banyak barang yang tidak sempat diselamatkan, menjadi kisah pilu bagi warga setempat.

Namun dari hasil kunjungan salah satu anggota DPD RI yang juga ketua Komisi III DPD RI, Fahira Idris mendapatkan kisah yang sungguh diluar akal. Salah satu rumah milik sebuah keluarga yang terpaksa ditinggalkan dan hanya bisa pasrah karena harus cepat mengungsi justru tidak mengalami kebakaran, selain pada bagian dinding luar rumah.

Menurut Uni Fahira, (biasa disapa demikian) menceritakan kisahnya melalui akunnya @fahiraidiris ketika terjadi kebakaran, kepala rumah tangga dari keluarga tersebut, sebelum mengungsi untuk dievakuasi, melakukan adzan ke seisi rumah sebelum pergi dengan pasrah.

Dan ketika mereka kembali, ternyata rumah yang telah dikumandangkan adzan ini, selamat dari amukan api. berikut isi tulisan @fahiraidris yang diserta dengan gambar si pemilik rumah yang menceritakan kisahnya.

Di lokasi kebakaran ini hanya 1 rumah yg selamat, ibu ini bcerita, saat warga dievakuasi, sblm meninggalkan rumah, suami beliau meng-Adzankan seisi rumahnya, setelah itu mereka pasrah keluar rumah… dan syukur alhamdulillah rumahnya selamat dari kobaran api, semua barang2 utuh.

(jall)

loading...