PB Tangerang : Hadapi tahapan lanjutan dari peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) PKPU No. 7 dan 11 yang kemudian diubah dengan PKPU No. 5 dan 6, Partai Berkarya Kota Tangerang melakukan proses verifikasi faktual (perbaikan). Proses Verifikasi tersebut dilakukan di DPD Partai Berkarya Kota Tangerang, di komplek Pengayoman, jalan Eksekusi 1 E1 no 12, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Kamis (1/02/2018). 

Dengan diberlakukannya Aturan tersebut, metode sampel anggota yang tadinya berkisar 10 persen, kini berdasarkan Peraturan PKPU yang baru menjadi 5 persen atau memiliki anggota diatas 1000 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Tangerang, Muhidin Jalih saat memberikan sambutan pada pembukaan acara pelaksanaan verifikasi faktual DPD Partai Berkarya Kota Tangerang.

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Tangerang, Haerudin, yang juga tokoh pemuda asli betawi yang disapa Bang Jalih Pitoeng ini, juga menyampaikan terimakasih kepada KPU RI dan KPUD Kota Tangerang yang telah menerapkan SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik). Dimana SIPOL telah memberikan berbagai kemudahan dalam mengelola dan mengendalikan keanggotaan secara adminstratif yang bersifat sentralistik. Sehingga didalam mengelola seluruh dokumen kepartaian baik kepengurusan maupun keanggotaan yang telah terintegrasi dalam portal atau website DPP Partai Berkaryawww.berkarya.id 

IMG-20180201-WA0189sangat membantu dalam semua proses pengelolaan data secara integral nasional dan memiliki kecepatan yang cukup tinggi dalam mengupload kedalam SIPOL, tandasnya.

Mulai dari proses penginputan data hingga proses perbaikan dan koreksi serta pengendalian data dan dokumen guna memenuhi ketentuan PKPU No. 7 & 11 yang kemudian diubah dan atau disempurnakan menjadi PKPU 5 & 6 hasil amar putusan MK No. 53 tanggal 11 Januari 2018 yang lalu diamana amar putusan MK mewajibkan seluruh partai politik calon peserta pemilu untuk dilakukan verifikasi faktual yang kemudian berkembang usulan dari Komisi II DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat bersama KPU RI, BAWASLU, DKPP dan Komisi II DPR RI telah melahirkan berbagai kemudahan dan keberkahan bagi Partai Berkarya atas diundangkan nya PKPU No. 5 dan 6 melalui Surat Edaran KPU RI No 99 sebagaima yang telah kita ketahui bersama. Dalam kesempatan itupula sosok pengagum sayur ketupat ini menyampaikan terimakasih kepada DPP, DPW, DPD, DPC hingga Ranting dan anggota yang telah berperan aktif dalam rangka memenuhi target utama dalam program jangka pendek partai Berkarya saat ini yaitu lolos verifikasi sebagai syarat mengikuti pemilu pada tahun 2019 yang akan datang.

Dalam kesempatan itu pula, Haerudin selaku ketua DPD Partai Berkarya mengajak seluruh jajaran pengurus baik DPD maupun DPC partai Berkarya untuk terus melanjutkan apa-apa yang telah dilakukan oleh partai Berkarya Kota Tangerang dimana selama setahun lebih bersama sekretaris serta seluruh jajaran pengurus DPD partai Berkarya dalam membangun dan mengembangkan partai ini, sambutnya.

Anggota KPU Kota Tangerang, Bambang Hariadi (1/2) saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa proses perbaikan di DPD Partai Berkarya Kota Tangerang telah memenuhi persyaratan maupun ketentuan yang diterapkan oleh KPU

Sementara itu A. Agan, selaku Ketua DPC Partai Berkarya Kecamatan Tangerang, demi loyalitasnya terhadap partai, dirinya dengan penuh semangat tetap mengikuti proses verifikasi faktual (perbaikan). Sehingga diharapkan Partai Berkarya lolos dan menjadi kontestan Pemilu mendatang, ujarnya.

Diakhir penutup sambutan pembukaan acara pelaksanaan verifikasi faktual tersebut, bersama ketua DPD beserta jajaran pengurus serta kader dan anggota yang hadir, sekretaris yang kerap tampil berpeci ini mengajak kita semua untuk berdoa, sekaligus mendoakan para pejuang bangsa ini yang telah mengantarkan indonesia ke gerbang kemerdekaan. Semoga dengan lulus dan lolosnya atau sebutan lain yaitu Memenuhi Syarat sebagai partai peserta pemilu, partai Berkarya diharapkan menjadi partai yang mampu menyerap seluruh aspirasi masyarakat, mengelola sekaligus menjadikan partai Berkarya sebagai artikulator dalam memperjuangkan hak-hak rakyat indonesia yang menjadi fungsi dasar yang hakiki sebagai sebuah partai politik, pungkasnya. (Red)

loading...