PB Jakarta – Mengawali awal tahun 2018, Sriwijaya Air Group melalui Nam Air kembali membuka tiga rute baru di kawasan domestik khususnya di Pulau Kalimantan. Rute tersebut akan resmi beroperasi mulai 4 Februari 2018 dan akan dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600.

“Membuka tahun ini kami akan mengoperasikan tiga rute di kawasan domestik yakni Pangkalan Bun-Sampit PP, Sampit-Banjarmasin PP dan Banjarmasin-Kotabaru PP. Rute tersebut masing-masing akan dilayani satu kali setiap hari,” kata Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group.

Agus menambahkan Pulau Kalimantan merupakan salah satu wilayah yang memiliki peranan penting dalam perkembangan transportasi udara di Indonesia. Menurutnya pertumbuhan ekonomi di wilayah Kalimantan bergerak dinamis sehingga memicu lonjakan permintaan yang cukup tinggi.

Selain merealisasikan visinya sebagai feeder dari Sriwijaya Air, dibukanya layanan penerbangan tersebut merupakan upaya berkelanjutkan dari Nam Air dalam memaksimalkan potensi pasar domestik yang semakin menjanjikan, kata Agus lagi.

Adapun jadwal penerbangan Pangkalan Bun-Sampit PP yakni berangkat dari Pangkalan Bun pukul 07.55 WIB dan akan tiba di Sampit pada pukul 08.40 WIB. Rute sebaliknya yaitu berangkat dari Sampit pukul 13.30 WIB dan tiba kembali di Pangkalan Bun pada pukul 14.15 WIB. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan menuju ke Banjarmasin dan juga Kotabaru.

Sementara itu penerbangan rute Sampit-Banjarmasin PP yakni diberangkatkan dari Sampit pukul 09.05 WIB dan akan tiba di Banjarmasin pada pukul 10.45 WITA. Penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Banjarmasin pada pukul 13.25 WITA, tiba di Sampit pada pukul 13.05 WIB. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan menuju Kotabaru dan Pangkalan Bun.

Dan untuk penerbangan rute baru Banjarmasin-Kotabaru PP yaitu berangkat dari Banjarmasin11.15 WITA dan akan tiba di Kotabaru pada pukul 11.55 WITA. Sedangkan penerbangan sebaliknya berangkat dari Kotabaru 12.15 WITA dan akan tiba kembali di Banjarmasin pada pukul 12.55 WITA. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan menuju ke Sampit dan juga Pangkalan Bun.

Semarang-Bandung PP Jadi 2 Kali Sehari & Semarang-Pangkalan Bun PP Jadi 3 Kali Sehari. Bersamaan dengan peresmian rute baru, mulai 4 Februari 2018 mendatang Nam Air juga akan menambah jadwal penerbangan untuk rute penerbangan Semarang-Bandung PP dan Semarang-Pangkalan Bun PP.

Penambahan ini merupakan respon dari Nam Air untuk memenuhi tingginya permintaan pelanggan untuk rute Semarang-Bandung PP dan Semarang-Pangkalan Bun PP, kata Agus.

Dengan penambahan tersebut, maka kelak jadwal penerbangan Nam Air dari Semarang-Bandung PP bertambah dari satu kali menjadi dua kali sehari. Dan untuk Semarang-Pangkalan Bun PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari.

Penambahan jadwal untuk dua rute tersebut disediakan pada waktu pagi hari. Dengan demikian kelak pelanggan setia Nam Air memiliki pilihan jadwal penerbangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhannya, lanjut Agus.

Adapun jadwal penambahan untuk rute Semarang-Bandung PP yakni berangkat dari Semarang pukul 06.05 WIB dan akan tiba di Bandung pada pukul 07.05 WIB. Dan untuk penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Bandung pukul 07.35 WIB dan akan tiba kembali di Semarang pada pukul 08.35 WIB.

Sedangkan jadwal penerbangan tambahan untuk rute Semarang-Pangkalan Bun PP yaitu berangkat dari Semarang 06.20 WIB dan akan tiba di Pangkalan Bun pada pukul 07.30 WIB. Sedangkan penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Pangkalan Bun 14.40 WIB dan akan tiba kembali di Semarang pada pukul 15.50 WIB.

Jadwal penerbangan tambahan ini nantinya akan dilayani dengan menggunakan armada Nam Air dengan tipe ATR 72 600. (Dirawantara)

loading...