PB, Jakarta- Dalam rangka pelantikan pengukuhan dewan pimpinan pusat persaudaraan masyarakat Sumatera, acara tersebut bertemakan ” Bersama Permara kita Bangkitkan Semangat Persaudaraan Masyarakat Sumatera Dalam Bingkai NKRI Menuju Sejahtera” yang dilaksanakan di Gedung Bulok Pusat, Jln. Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan, Minggu (04/02).

Selaku ketua umum Permara H. Supratman, SE. MH dalam sambutannya mengatakan bahwa Persaudaraan masyarakat Sumatera yang disingkat Permara, pada pelantikan dan pengukuhan ini mudah-mudahan orang yang baru dilantik dan Permara dibentuk ini bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat Sumatera dan umumnya bagi bangsa Indonesia.

H. Supratman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia seluruh pengurus Permara yang telah bekerja keras melaksanakan pelantikan dan pengukuhan dengan sangat meriah.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada para hadirin yang hadir pada hari ini, saya sedikit cerita tentang sejarah berdirinya Persaudaraan masyarakat Sumatera ini sudah hampir satu tahun kita diskusikan bersama beberapa kelompok Sumatera yang ada di DKI Jakarta maupun Jabodetabek pada mulanya hanya berpikir bagaimana kita meningkatkan silahturahmi antara masyarakat Sumatera yang ada di DKI Jakarta ini kemudian dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan kita bisa kembali mengingat kampung halaman yang kita cintai,”paparnya.

“Berdirinya Permana ini antara lain yang perlu digarisbawahi Sumatera itu tidak mau merdeka jangan beranggapan formal ini persaudaraan masyarakat Sumatera ada yang berpikir di Sumatera mau merdeka, itu tidak benar tetap NKRI harga mati dan tujuan berikutnya sudah disampaikan untuk meningkatkan silahturahmi,”jelasnya.

Dikatakannya, ada yang paling penting Kenapa dalam pelantikan Permara ini kita tampilkan seni budaya dari Sumatera dan memang kita mau bangkitkan seni budaya ke Sumatera nanti yang akan kita lakukan di Jakarta dan sekitarnya kemudian tidak lupa juga masalah pendidikan kesehatan kesejahteraan bagi masyarakat Sumatera.

Lanjutnya, Supratman menyampaikan kalo Permara akan melakukan gerakan nasional yang akan mencanangkan program kerja program kerja tidak muluk-muluk nanti akan kami sahkan di Rakernas, yaitu membuat konsep budaya Sumatera akan menampilkan semua budaya yang ada di Sumatera Utara tentang kecantikan dan melestarikan ditunjukkan kepada Indonesia.

“Permara akan bikin Sumatera ini harus maju tidak boleh Tertinggal dari Jawa kemudian yang kita canangkan bagaimana pembangunan yang bisa setor internet gratis dari Aceh sampai Lampung,”ujarnya.

Menurutnya, Permara juga akan memunculkan kembali pembangunan jembatan Selat Sunda dari Merak ke Bakauheni 6 program inilah yang akan kami sampaikan nanti kepada pemerintah dan tentunya kami tidak terlalu berharap banyak kami akan bekerja keras kami buktikan bahwa saatnya Permara ini bisa berbuat.

H. Supratman juga berharap dan mohon doa dari para hadirin yang hadir di acara tersebut akan organisasi ini bisa maju berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat Sumatera dan khususnya bangsa Indonesia.

Dalam acara tersebut hadir diantaranya, Dewan pembina Permara Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH, Meutia Hatta, Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Mayjen TNI (Purn) Asril Hamzah Tanjung, Tokoh Masyarakat, Pengusaha dan Masyarakat Sumatera serta tamu undangan lainnya. (Mal)

loading...