PB, JAKARTA – Sidang gugatan terhadap kepemilikan pribadi logo yang dipakai selama ini oleh Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) oleh Ketua Umum Apkomindo, Soegiharto alias Hoki dipengadilan Jakarta Pusat menarik perhatian anggota lainnya dan masyarakat.

Karena selaku tergugat yang mengklaim secara sepihak tata cara penggunaan logo Apkomindo, dan diwakili oleh pengacara terkenal Otto Hasibuan yang juga dikenal sebagai pakar hukum, ternyata hanya berhadapan dengan penggugat yang memiliki latar belakang seorang Insinyur tehnik, dan memiliki keahlian khusus di bidang komputer. Tanpa latar belakang pengalaman hukum atau sekolah hukum.

“Pengacara saya tidak bisa hadir, karenanya saya berhadapan sendiri dengan Pak Otto, semoga hakim bisa mengerti tujuan dari gugatan saya,” ujar Hoki.

Dalam persidangan yang menghadirkan saksi dari pihat tergugat, ternyata Hoki terlihat sedikit keteteran dengan banyaknya berkas dan bukti yang harus dilampirkan, belum lagi pertanyaan pertanyaan yang harus diajukan kepada saksi yang melawan dirinya.

berita terkait : http://pembawaberita.com/2018/02/01/aneh-logo-sudah-dipakai-belasan-tahun-tiba-tiba-mantan-ketum-apkomindo-klaim-harus-seijin-dirinya.html

Namun dengan kepercayaan cukup tinggi, Hoki tetap maju dan mencoba untuk memberikan upaya kepada saksi saksi yang ternyata berusaha untuk melawan dirinya, bahkan tidak ingin mengakui dirinya sebagai Ketua Umum bersama dengan Apkomindo yang dipimpinnya.

Para saksi yang sempat dihadirkan oleh Otto Hasibuan, rupanya sempat merasa kebingungan dengan pertanyaan pertanyaan yang diajukan oleh Hoki, beberapa kali mereka mencoba menyangkal pertanyaan namun ketika disodori bukti, akhirnya mereka mengakui.

Sidang sendiri berjalan dengan penuh humor, karena sikap yang ditunjukkan saksi dan sangkalan yang mereka lakukan. Lalu ada juga saksi yang menjawab sebelum pertanyaan dari Otto Hasibuan diselesaikan, hingga akhirnya Hakim yang memimpin sidang menegur saksi.

(jall)

loading...