PB, JAWA TIMUR – Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga yang sangat memerlukan keberadaan angkutan Ambulance, khususnya warga Situbondo, akhirnya tercapai.

Kamis (8/2/18) akhirnya hasil dari dana yang dikumpulkan dari donasi, yang tidak ingin disebutkan namanya, alias “Hamba Allah” berhasil membeli sebuah kendaraan roda empat jenis Luxio, Type X tahun 2018.

Kendaraan Ambulance diserahkan dari perwakilan Yayasan Al – Afqar Amalillah Surabaya, yang kemudian diserahkan kepada Yayasan Al – Arar Situbondo, yang diserahkan langsung oleh Abuya Farid Al-Amudi yang mewakili Habib Abu Bakar Alaydrus.

Dalam sambutan Habib ABu Bakar, yang dibacakan oleh Abuya agar tetap menjaga persatuan dan menjaga ukhuwah diantara ummat jangan bercerai berai dan menjadikan ambulance sebagai sebuah jalan untuk menjadi dakwah dijalan agama Islam.

Sementara itu, Fuad Umar Jumayyil selaku pendiri Yayasan Al – Arar Situbondo, mengatakan jika mereka tidak menyangka jika mobil ambulance akan mereka dapatkan secepat ini.

IMG-20180211-WA0010 IMG-20180211-WA0011

” Kita tidak pernah berfikir akan secepat ini memperoleh ambulance untuk ummat, walau hinaan sering didapatkan sama teman” ujar Al-Arar kepada para rombongan dari Surabaya dan juga anggota dan pengurus Yayasan yang menyaksikan penyerahan mobil Ambulance.

“Kami hanya bisa bersabar, dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para donatur di SItubondo, Allah SWT yang akan membalas semua kebaikan antum semua.” ucapnya.

Ambulance yang memiliki moto “Peduli Ummat” akan difungsikan untuk antar jemput warga sakit ke rumah sakit atau untuk pulang ke rumah, bahkan juga bisa difungsikan untuk membawa pulang jenazah.

“Bahkan jika ada bencana alam, kami selalu siapkan ambulance ini untuk siap siaga,” pungkasnya.

(Saddam)

loading...