PB, JAKARTA – Kemenangan Persija 3-0 atas Bali United, di stadion Gelora Bung Karno yang membawa Persija menjadi juara Piala Presiden 2018, rupanya sudah diprediksi oleh Anies Baswedan ketika seusai pertemuan dengan Ketua Panpel Maruarar Sirait dengan Anies Baswedan di Balaikota, Kamis (15/2/18).

Dalam pidatonya, Anies memberikan prediksinya sekaligus mendoakan jika Persija akan mendapatkan kemenangan, “Ya Insya Allah kali ini menang,” menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan bagaiamana pendapat Anies jika selama ini Persija selalu mengalami kekalahan atau belum meraih juara kembali sejak lama.

Bahkan Anies dituntut oleh wartawan untuk memberikan prediksinya, berapa gol kemenangan yang akan diterima oleh Persija, dan Anies kembali memberikan jawabannya jika Persija akan memasukkan tiga gol ke sarang Bali United FC.

Tebak skor ya ? feeling saya Persija bisa masukin tiga,” ujar Anies dalam video yang diunggah oleh netizen dan menjadi viral, dikarenakan, semua prediksi Anies soal kemenangan dan tiga gol ternyata benar.

Sebuah akun bernama @Andi_Zaki tidak segan segan menuliskan, jika ucapan seorang yang beriman adalah doa yang baik, “Ucapan adalah doa,, dan yg paling ‘ngeri’ adalah doa2nya orang2 yg beriman.” tulis @Andi_Zaki dalam akunnya.

Hal ini ditulis Andi Zaki seusai menonton sekaligus mengupload kembali video yang dimulai dari acara pertemuan Anies dan Panpel, lalu kemudian, ditanyangkan cuplikan gol dari sebuah stasiun televisi yang menanyangkan langsung, kemudian diteruskan dari beberapa potongan yang menceritakan tentang hadish Rasulullah terkait dengan firasat orang mukmin.

Dalam  video yang sudah diedit oleh sebuah akun Instagram bernama @MUHAMMADHUSEIN GAZA, menambahkan beberapa potongan yang mengingatkan kembali, pesan para salah satu ulama terkenal yang mengatakan,

Inilah yang dinamakan firasat, maka hati hatilah dengan firasat seorang mukmin, karena ia melihat dengan cahaya Allah,” ujar salah satu ulama terkenal dari timur tengah.

Hal ini ternyata sudah dipertegas dari hadish shahih Rasulullah SAW yang ditulis oleh Ibnu Umar. Nabi Muhammad SAW bersabda, ” Berhati hatilah akan firasatnya orang mukmin, karena mereka melihat dengan cahaya Allah.”

(jall)

loading...