PB Jakarta – Setelah aksi kedua dilaksanakan seminggu lalu, komunitas Bangsa Bersatu KBB kembali mengelar aksi damai didepan Gedung DPRD Jl. Kebon Sirih, dengan jumlah peserta aksi 200 orang yang menggunakan pakaian serba hitam menagih janji dari BESTARI BARUS SH anggota DPRD  dari Farksi Nasdem yang minggu lalu menjajikan akan mempertemukan dengan ketua PRASETYO EDI until memggunakan hak interpelasi.

Tepat jam 11.00 anggota DPRD tersebut menerima perwakilan Dari warga jati Baru tn abang, warga kemayoran, Dan beberapa perwakilan Dari KBB diantaramya Silvia selaku ketua aksi, di ruang kerjanya di lantai 5 gedung DPRD jln. Kebon Sirih, Senin 19/02, Kehadiran kami KBB hari ini menagih janji anggota DPRD untuk menggunakan hak interpelasi adalah sebuah langkah konkrit yang perlu diperjuangkan bersama oleh wakil rakyat,”ungkap Silvia D ketua Komunitas Bangsa Bersatu( KBB).

IMG-20180219-WA0226Andre adalah salah seorang warga yang tinggal di wilayah Jati Baru Tanah Abang, mengatakan selama ini menjadi persoalan kita bersama dalam kebijakan ‘Gubernur Pak Anies’ saat ini membuat permasalahan baru, sehingga kemacetan yang berlarut kita rasakan.

“Kemacetan yang terjadi saat ini di jalur Jati Baru – Tanah Abang saat ini adalah bagian dari sebuah pembiaran dari pihak yang bertanggung jawab,” tegasnya.

Setelah   lebih 2,5 jam lamanya pertemuan itu silvia pada saat ditemui awak media Pembawa Berita menerangkan hasil dari pertemuan tadi dengan Ketua DPRD PRASETYO EDI dari faksi PDIP serta anggota yang lainnya Dari fraksi NasDem Bestari Barus, S.H Serra fraksi PDI-Perjuangan Merry Hotma, S.H, Gembong Warsono, Pandapotan S memjelaskan bahwa pada hari Senin siang tadi anggota DPRD telah membuat pernyataan Anggota Dewan Hak Interpelasi yang akan disampaikan langsung ke bapak Gubernur DKI Jakarta secepatnya.

IMG-20180219-WA0231Kita tunggu saja hari saja hasilnya dan mudah mudahan mengasilkan APA yang kami harapkan.

Sekitar pukul 15.15 para peserta aksi membubarkan dengan teratur dan tertib.

Walaupun aksi kali ini diguyur hujan yang sangat deras tidak juga menyurutkan semangat para terutama kaum hawa, Aksi ini melanjutakan aksi yang pertama pada tanggal 12 Januari 2018 di depan Balai Kota DKI Jakarta dan DPRD

Aksi unjuk rasa yang mengambil tema “KEADILAN SOSIAL BAGI MASYARAKAT JAKARTA” tersebut diadakan dengan tujuan:

Pemprov DKI Jakarta membuka kembali jalan Jatibaru Tanah Abang, Pemprov DKI Jakarta membuka kembali jalan Angkasa Kemayoran. (Monty Montana)

loading...