PB Jakarta ; Bertempat di kawasan jalan Mangga Besar Jakarta Pusat  PT Aplikasi Digital Nusantara perusahan pemilik aplikasi Juru Parkir (Jukir) bersinergi dengan UPT Perpakiran Jakarta  melakukan ujicoba aplikasi . Sinergi dengan menggunakan aplikasi Jukir diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan  mensejahterakan juru parkir sekaligus menhilangkan stigma negative parkir liar beberapa wilayah di Jakarta.

Disisi lain program aplikasi JUKIR sebagai inkubasi bisnis digital UMKM yg pararel dengan program  Oke Oce  Pemrov DKI Jakarta.

Acara dihadiri oleh  kepala UP Perpakiran  Dishub DKI , Tiodor Sianturi dan  Founder PT Aplikasi Digital Nusantara (JUKIR) Budi Hartono  lebih menekanan terhadap pengurangan kebocoran di beberapa titik parkir di DKI Jakarta.

Dalam kesempatannya Tiodor Sianturi menegaskan seiring dengan meningkatnya pemasukan  parkir perlu adanya suatu mesin parkir  dan system yang real time. “Uji coba dengan aplikasi JUKIR (Juru Parkir),  diharapkan bisa menjawab masalah tersebut” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tiodor  Sianturi  optimis untuk pendapatan  parkir  di tahun 2018 ini dapat terus meningkat. Dimana pihaknya akan menambah lahan parkir di DKI Jakarta. Beberapa titik sudah dilakukan survey dan akan dipasang mesin parkir elektronik yang selama ini telah memberi banyak pemasukan, kali ini  melakukan ujicoba  bermitra dengan aplikasi JUKIR. “Kami  juga berhadap warga juga bisa berubah  kebiasaannya dengan menggunakan mesin parkir elektronik, sehingga dapat menjawab perpakiran jaman now” tandasnya  dalam  acara uji coba diwilayah Mangga Besar.

Menurut Founder JUKIR  Budi Hartono memiliki visi  menjawan dunia perpakiran jaman now. Disisi lain meningkatkan martabat para juru parkir yang selama ini dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat sekaligus berpartisipasi membangun bangsa lewat program NAWA CITA di era cashless dan branchless di Indonesia.” tandasnya

Budi Hartono menegaskan  JUKIR saat ini memberikan dua layanan baru yaitu: pembelian pulsa dan paket data. “Dengan hadirnya dua layanan terbaru konsumen dapat melakukan transaksi tersebut diluar jasa parkir. Selain itu, layanan ini juga dapat ditemui pada program Ju-Family, dimana para keluarga dari Mitra JUKIR dapat menyediakan layanan pembelian pulsa dan paket data di lingkungan tempat mereka tinggal. Dengan hadirnya layanan-layanan ekstra tersebut, diharapkan pendapatan Mitra JUKIR dapat meningkat secara signifikan.” ungkapnya.

Kedepannya, JUKIR akan terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai layanan untuk para konsumen seperti JU-BLI, JU-BANG, JU-PAY, JU-TIX, dan JU-BOOKING secara berkala.

Dalam kesempatan yang sama Budi Hartono megaskan bahwa kehadiran JUKIR.co menawarkan sistem aplikasi perparkiran yang handal berbasis tekhnologi yang manusiawi. “Dengan adanya aplikasi jukir pemerintah daerah bisa dengan transparan melihat pendapatan parkir secara real time. Selain itu, juga membuka peluang kerja para juru parkir liar untuk menjadi juru parkir profesional, sekaligus dapat mengoperasikan smartphone.” Imbuhnya.

Diakui Budi aplikasi ini pertama kali di dunia, dimana pendapatan daerah dan keberadaan juru parkir liar dapat diintegrasikan ke dalam satu system yang transparan.

Apalagi aplikasi ini dibekali beberapa fitur seperti; pemesanan parkir, pembayaran parkir, pembelian pulsa, tiket konser, tiket kapal , token listrik, transfer dan penarikan tunai, atau transaksi lainya secara online.

Selain itu, fitur Jukir juga memberikan keamanan, kenyamanan kendaraan karena dilindungi oleh asuransi.

JUKIR resmi beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Medan, Tangerang Selatan, Tangerang, Bandung, Palembang dan Pangkal Pinang. (Dirawantara)

loading...