PB Kukar – Kaltim Kepolisian Sektor Muara Jawa, Jum’at (2/3) malam berhasil meringkus dua pelaku pengedar Narkotika jenis sabu di Kelelurahan Muara Jawa Pesisir Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kukar, selain mengamankan kedua pelaku pada lokasi yang berbeda, Polsek Muara Jawa Juga mengamankan barang bukti yang di duga Narkotika jenis sabu dari tangan pelaku.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar S.IK M.SI melalui Kasubbag Humas AKP Urip Widodo menerangkan bahwa, “berkat informasi dari masyarakat sebelumnya, anggota kami menindak lanjuti dan menuju lokasi atau dimana pelaku berada, tepatnya di Jalan Tahir, Gang Merak Kelurahan Muara Jawa Pesisir Kabupaten Kukar. Saat itu pelaku hendak mengedarkan barang bukti, kemudian ditangkap. Setelah pelaku yang diketahui berinisial DP (19) warga Muara Jawa Pesisir Kabupaten Kukar ditangkap pada pukul 21.30 Wita, anggota kanmi juga menemukan barang bukti berupa 23 (Dua puluh tiga) Poket berisi serbuk kristal diduga Narkotika Jenis sabu dengan berat netto 2,5 gram dan uang sejumlah Rp. 300 ribu yang diduga hasil dari penjualan sabu. Selanjutnya barang bukti diamankan beserta 1 (satu) buah HP Samsung dengan sim card No. 081253705698.” Jelasnya.

IMG-20180303-WA0117Urip juga menambahkan, “setelah dilakukan pengembangan dari pelaku DP (19), dan mengakui telah memperoleh barang bukti tersebut dari seorang yang berinisial H (32) warga Muara Jawa Pesisir Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kukar.

Pada pukul 22.00 wita anggota Polsek Muara Jawa langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial H ditempat yang tidak jauh dari TKP pertama. Setelah dilakukan pemeriksaan, ia mengakui bahwa barang bukti itu nemang berasal dari dirinya.

“Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Muara Jawa untuk di jerat Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UURI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.” Tutup Kasubbag Humas AKP Urip Widodo. (MM 203)

loading...