PB JAKARTA – Sebagai rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama, Pacifik Paint pada Selasa (6/3/2018) menggelar operasi mata katarak gratis bagi 75 pasien.

Acara bakti sosial operasi katarak gratis dalam rangka menyambut ulang tahunnya  ke-75 Pacific Paint  ini dilaksanakan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pacific Paint  yang merupakan salah satu produsen cat terkemuka di tana‎h air merasa perlu untuk terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan dengan mengadakan salah satu kegiatan CSR tahunannya, yang sebelumnya kerap digelar dalam skala kecil.

“Ini kali pertama kami menggelar pengobatan gratis dalam jumlah yang cukup besar. Kegiatan ini merupakan bagian dari ulang tahun Pacific Paint yang ke-75 dan merupakan kepedulian kami bagi mereka yang mengalami gangguan mata dan membutuhkan operasi katarak”, jelas Suryanto Tjokrosantoso, Direktur Pacific Paint, di Auditorium, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa(6/3/2018).

Tagline #Mata untuk Warna menjadi tema yang diusung dalam program kepedulian masyarakat ini.

“Mata merupakan panca indera yang penting bagi manusia untuk dapat membedakan pelbagai ragam warna selain fungsi mata lainnya”, tambah Suryanto.

Karenanya, Pacific Paint tergerak untuk memberikan bantuan berupa operasi mata katarak gratis ini bagi mereka yang menderita gangguan mata, karena bagian lensa matanya mengalami kekeruhan sehingga pencahayaan yang masuk tidak maksimal ke retina yang mengakibatkan mata kabur atau buram.

“Penyakit mata katarak ini berlangsung secara progresif tanpa rasa sakit, yang dikarenakan usia lanjut, namun bisa juga karena faktor keturunan, kecelakaan, trauma, pola hidup dan pola makan hingga penyakit bawaan sebelumnya seperti diabetes. Kian bertambahnya jumlah penderita katarak di Indonesia, RSPAD mendukung penuh kegiatan mulia ini,” kata Kolonel dr. Subandono Bambang Indrasto, SpM, MM, Kepala Departemen Mata RSPAD Gatot Subroto.

“Setelah melalui proses menyeluruh seperti memilih pasien yang benar-benar mengalami katarak, penglihatan yang sudah memburuk serta medical check up, maka pasien tersebut berhak dioperasi oleh kami”, sambung Bambang.

Ratusan bahkan hingga ribuan pasien mata katarak telah berhasil dilakukan oleh RSPAD Gatot Subroto, dan dr. Bambang Indrasto pun berharap bahwa pasien-pasien yang telah dioperasi melalui program #Mata untuk Warna# ini mampu menjadi contoh yang baik dan menginformasikan pengalaman menarik dan berhasil tersebut kepada teman, tetangga, dan siapapun yang masih ragu dan khawatir untuk menjalani operasi mata katarak ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh pasien bernama Dita Suhartini. Ibu rumah tangga berusia 31 tahun ini mengapresiasi program kepedulian yang digelar oleh Pacific Paint dan RSPAD Gatot Subroto.

“Saya amat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini. Setelah operasi mata katarak ini, saya benar-benar merasa sehat dan mampu melihat dengan jelas apa yang saya lihat”, kata Ibu yang berdomisili di Ciracas, Jakarta Timur ini.‎ (Beby Hendry)

loading...