PB, JAWA BARAT – Ternyata selain dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai biang ribut, baik kepada sesama ormas kepemudaan, atau dengan masyarakat terutama para pengusaha dan pedagang, ternyata GMBI juga salah satu preman yang suka “memaksa” kepada siapapun untuk bisa mendapatkan bantuan, secara moril dan terutama finansial.

Bahkan untuk memperingati hari ulang tahun GMBI mereka memaksa kepada siapa saja, terutama pengusaha, instansi, bahkan seorang kepala sekolah agar mau membantu memberikan bantuan untuk melaksanakan acara.

Walaupun terkesan resmi, dengan menggunakan sepucuk surat, namun tujuan surat yang dilayangkan kepada seorang kepala sekolah dasar dipertanyakan korelasinya dengan GMBI selaku ormas yang biasa melakukan demo atau ribut dengan ormas lainnya.

“GMBI memang tidak punya malu, apa kerjanya ketua umum hingga harus membiarkan anggotanya seperti preman, ini namanya memeras walaupun pakai surat,” ujar Jay salah satu warga Bekasi yang sudah merasa muak dengan tingkah laku GMBI selama ini, yang dianggapnya hanyalah ormas biang keributan.

Bahkan tidak sedikit netizen ikut mencibir tingkah laku GMBI yang meminta bantuan kepada pihak sekolah dasar. Dan dari seliuruh netizen tidak ada satupun yang memberikan tanggapan positif atas aksi GMBI yang meminta minta kepada kepala sekolah dasar.

“Ormas , mau ulang tahun minta sumbangan sama anak SD. GEMBEEEEEL…!!” tulis akun @ayahnyafaris

“Woiiiii kerja dong lu ngemis mulu tampang doang lu angker .” @yuswadee

“kagak sekalian minta ke PAUD? ” @mrizki_sp

“Gila lo berani nya ngolekin anak SD. Emang lo udh berjasa ape buat SD itu?? Baru kali ini gua denger Ormas mw Ulang tahun Ngolekin Anak” SD. Harga diri lo rendah sebagai Ormas. Mendingan Ormas lo itu di ganti aja jadi Paguyuban Futsal biar lebih sehat dan Bermanfaat.” @Tukang_Selfie

“tenang sodara2 besok ada surat konfirmasi kalau surat trsebut adalah buatan oknum org gila yg mau diskreditkan nama tapak suci ansoriyah eh GMBI penyebar poto diatas akan ditangkap krna menyebar ahox, lalu ditahan bsama famili100.” @savicolai

“sakit perut bacanya… ini ormas apaan yah.. minta dana ke Kepsek… emang acara santunan fakir miskin… wkwkwkwk.” @LennonNdank

“Modal otot ada, wajah angker memadai, jd security/bodyguard/debt colector kan bisa? Ngapain ngemis?” @sanpelangi

“Muke gile nih ormas… bocah SD pun di palakin !!” @BaretAbimanyu

(jall)

 

loading...