PB JAKARTA -‎ Dilatarbelakangi pada penciptaan lapangan pekerjaan bagi para generasi muda, Korps Alumni HMI atau KAHMI mendeklarasikan berdirinya KAHMIPreneur.

Kamrussamad, pendiri KAHMIPreneur mengaku bakal mengedepankan aspek kewirausahaan yang berorientasi pada penciptaan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya yang terfokus pada teknologi digital yang mendorong terciptanya kemandirian ekonomi yang kuat dimasa depan.

“Saat ini sudah tidak jamannya lagi berpikiran mengambil peran politik, saat ini kita harus mengedepankan aspek kewirausahaan,”kata Kamrussamad di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (11 Maret 2018).

Kamrussamad mengatakan, peluncuran program inspiratif KAHMIPreneur untuk melatih, mentoring, membuka akses permodalan, akses pemasaran, akses teknologi digital dan akses manajemen modern agar bisnis alumni HMI bisa tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan kemandirian ekonomi umat. Hadir dalam rangkaian acara peluncuran KahmiPreneur‎, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno serta beberapa pengusaha asal Tiongkok.

“Saatnya pemuda kita berpola fikir dengan berorientasi pada menciptakan lapangan pekerjaan, bukan selalu menjadi pencari kerja,” tegas Sandiaga Uno dalam sambutannya.

Sandiaga mengatakan, generasi muda harus mengambil peran aktif dalam pembangunan wirausaha sehingga kedepannya banyak tercipta peluang lapangan pekerjaan yang memadai.

“Dalam era milenial‎ pemuda harus berfikir kreatif,” tambah orang nomor dua di Ibukota ini.

KAHMIPreneur disebut-sebut akan bersinergi dengan perbankan terkait permodalan yang diharapkan mampu membuat pembangunan wirausaha tersebut dapat tercapai maksimal. (Beby Hendry)

loading...