PB JAKARTA – Mendorong peningkatan bisnis penjualan bagi para pedagang, Lazada yang merupakan destinasi belanja online terbesar masa kini menandatangani Nota kesepahaman atau MoU dengan Tanah Abang. MoU tersebut merupakan cara untuk memperkenalkan situs belanja online Lazada kepada para pedagang, sekaligus usaha peningkatan hasil penjualan para pedagang, utamanya fashion.

Seperti diketahui, keramaian serta transaksi jual beli yang sangat signifikan di pasar Tanah Abang, tak dapat dipungkiri lagi. Pasar fashion terbesar untuk level Asia Tenggara ini menjadi magnet tersendiri bagi para pembeli ataupun pemburu fashion berkwalitas.

Di pasar yang berada di pusat Jakarta ini setiap harinya terjadi transaksi yang melibatkan penjual dan pembeli yang bukan hanya berasal dari Jakarta saja, namun juga dari berbagai wilayah di tanah air, bahkan hingga dari mancanegara.

Inilah yang mendorong Lazada menjemput pedagang di pasar fashion bertaraf Internasional tersebut untuk mendorong terjadinya peningkatan omzet penjualan.

“‎Kita semua tahu bahwa (pasar) Tanah Abang adalah raksasa ritel terbesar di Indonesia, dimana terdapat ribuan pedagang dan terjadi milyaran transaksi setiap harinya,”  kata Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri kepada pembawaberita.com di atrium utama Blok B, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).

Karena itu kata Achmad, Lazada hadir untuk mendorong pertumbuhan bisnis ritel di Tanah Abang untuk meningkatkan skala bisnis para pedagang (seller) menjadi lebih besar dan mendapat akses ke seluruh Indonesia.

“Lazada memahami kebutuhan dan tantangan para seller baru ini dalam mengelola toko online, untuk itu kami juga memperkenalkan seller centre App- yakni sebuah aplikasi berbasis iOS dan Android untuk mendukung operasional seller baru, nantinya para seller‎ dapat memonitor dan mengelola toko virtual dengan lebih mudah dari manapun mereka berada,” tambah pria kelahiran Ambon ini.

‎Sementara itu Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan bakal mentargetkan seribu seller dikurun waktu seminggu membuka booth Lazada di Tanah Abang.

Flo berharap, bursa fashion Lazada tersebut dapat menjangkau seller untuk membuka toko online di Lazada sehingga keinginan untuk peningkatan jumlah transaksi penjualan dapat diraih maksimal.(Beby Hendry)

loading...