PB Karawang : Bappeda Kabupaten Karawang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2019 yang bertempat di hotel Mercure Karawang.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Karawang dr.Hj. Cellica Nurrachadiana.

Hadir sebagai narasumber, Sekretaris Daerah Karawang Drs.H. Teddy Ruspendi Sutisna, Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang, Prof. Dr. H.M Wahyudin Zarkasyi, SE,.Ms,.Ak.,CPA, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat, dan Ketua DPRD Kab. Karawang H.Toto Suripto, SE

Dalam acara tersebut Ketua DPRD H. Toto Suripto, SE memberikan apresiasi kepada Bupati Karawang yang telah berhasil dalam membangun Kabupaten Karawang. Pembangunan ini tak lepas pula peran aktif dari sinerginitas antara Eksekutif dan Legislatif, serta masyarakat yang kritis dalam memberikan masukannya kepada pemerintahan.

“DPRD selama ini sudah berperan aktif mendukung pemerintahan Kabupaten Karawang. Faktanya sudah terbukti selama dua tahun berturut-turut DPRD bersama Pemerintahan Kabupaten karawang selaras dan kompak dalam bersinergi,” katanya.

Sinergi diperlukan sebagai upaya untuk menjadikan Karawang lebih maju. DPRD dan Pemerintahan saling mendukung tidak saling gontok-gontokan. “Sepanjang itu memang keperluan masyarakat, kami pasti akan berupaya mendukung semaksimal mungkin,” ujar Toto

Menurutnya, dengan adanya komitmen Pemkab dan Legislatif tentang tercapainya pembangunan yang merata, Toto menginginkan manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

Toto mengapresiasi Pemkab untuk mengambil langkah perbaikan infrastruktur. Melalui Musrenbang RKPD ini diharapkan anggaran tahun 2019 sehingga menjadi tepat sasaran.

Dalam sambutannya Bupati Karawang, dr.Hj. Cellica Nurrachadiana mengajak peserta Musrenbang RKPD menyatukan tekad, pikiran, dan langkah untuk mewujudkan Perencanaan Pembangunan Daerah yang Berkesinambungan.

“Kegiatan Musrenbang RKPD ini memiliki 6 bidang program prioritas, yaitu bidang pembiayaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang permukiman, bidang pertanian dan terakhir bidang infrastruktur,” jelasnya. (HERI)

loading...