PB Sumut : Permasalahan yang terus berlangsung tidak adanya ijin dari Alfamart dan Indomaret namun tetap beroperasi,komisi 2 DPRD Pematangsiantar akan panggil Dinas Perijinan Pematangsiantar.

Perusahaan Alfamart Jalan Pdt J Wismar Saragih Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba dan perusahaan Indomaret Jalan Melanthon Siregar Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Marihat tetap terus beroperasi walau tidak memiliki ijin sama sekali.

Hal itu diketahui dari pihak Dinas Perijinan yang mengatakan benar kalau kedua perusahaan tersebut tidak memiliki ijin ditambah lagi Walikota yang tidak ingin memperpanjang dan memberikan ijin perusahaan-perusahaan tersebut beberapa waktu yang lalu.

Saat dikonfirmasi kepada salah seorang anggota dewan DPRD komisi 2 Pematangsiantar  Henry Dunand Sinaga mengatakan ” Pemerintah dalam hal ini harus tegas menyikapi nya.Kami dari DPRD dalam waktu dekat akan memanggil pihak perizinan dan mempertanyakan langsung kenapa itu bisa terjadi ” ucapnya pada Senin (20/03/2018).

Dalam hal ini DPRD Pematangsiantar khususnya komisi 2 harus benar-benar mempertanyakan siapa yang terlibat dalam kedua perusahaan tersebut,karena beberapa waktu lalu ketika ditanya kepada Camat Siantar Martoba Arri S Sembiring mengatakan tidak pernah ada mereka mengeluarkan rekomendasi untuk mengeluarkan ijin Alfamart yang seharusnya ada rekomendasi pihak kecamatan. (Dit)

loading...