PB – KUKAR – Tingkat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur salah satunya terjadi di Dusun Sungai Payang Desa sepakat Kec. Loa kulu menyebabkan sungai jembayan meluap mengenanigi jalan serta rumah yang berada di sekitarnya hingga setinggi 1,5 Meter.

IMG-20180327-WA0003

 

 

 

Guna melihat kondisi warga secara langsung terkait banjir yang terjadi di wilayah itu, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar meninjau langsung lokasi banjir bersama Drs. Edy Damansyah, M.M (Plt. Bupati Kukar), Mayor Inf. A Inrikawang ( Kasdim 0906 Tenggarong ) Kompol M. Gufron (Kabag Ren Polres Kukar) serta didampingi AKP. Ade Hari. (Kapolsek Loa kulu) pagi.

IMG-20180327-WA0001
” informasi yang diterima, banjir tersebut terjadi dikarenakan curah hujan tinggi dan banjir kiriman berdampak meluapnya debit air dari sungai jembayan Desa sepakat sehingga tergenangnya jalan raya dan rumah warga dengan ketinggian air kurang lebih 1,5 Meter ” Ungkap Kapolres Kukar saat ditemui di lokasi banjir.

IMG-20180327-WA0002
Adapun akses jalan yang terendam oleh genangan banjir yaitu akses jalan masuk Desa Sepakat dan seluruh jalan atau gang di pemukiman warga Desa sepakat. ” Sampai saat ini ketinggian air masih bertahan dan kondisi warga yang terendam banjir sebagian masih bertahan di rumah masing-masing untuk mengamankan barang perlengkapan rumah tangga mereka dan sebagian lagi ada yang mengungsi di posko banjir ” ujar Kapolres Kukar.
” Pihak Muspika Loa Kulu telah membantu membuat Posko penanggulangan banjir untuk mendata dan memberikan penampungan sementara bagi para korban banjir dan menerima bantuan dari pihak-pihak yang ingin memberikan bantuan serta melakukan koordinasi dengan pihak Desa Sepakat dan Puskesmas agar dapat membantu terkait masalah kesehatan warga ” tutup AKBP Anwar Haidar,

Monty

loading...