PB JAKARTA – TCASH memperkenalkan pengembangan aplikasi TCASH Wallet terbaru yang lebih intuitif dan nyaman dengan beragam fitur unggulan utama, seperti elektronic-Know Your Customer (e-KYC) pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan teknologi video call untuk validasi tatap muka, bayar beli apapun di ponsel, dan Snap QR Code yang telah mendapat izin dari Bank Indonesia. Aplikasi terbaru ini juga telah tersedia di App Store dan Google Play Store, serta merupakan versi kedua sejak perkenalan awalnya pada pertengahan tahun lalu.

Menurut CEO TCASH, Danu Wicaksana, aplikasi T‎CASH mendukung perkembangan bisnis TCASH yang kini telah menjangkau lebih dari 20 juta pelanggan di 34 provinsi di Indonesia serta memproses rata-rata lebih dari 10 juta transaksi bulanan.

“Pengembangan aplikasi TCASH bertujuan untuk memberikan pengalaman transaksi non tunai yang lebih nyaman bagi para pelanggan,” kata Danu Wicaksana di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Di TCASH lanjut Danu, para pengguna dapat menemukan sembilan fitur utama pada halaman ‘home’ aplikasi‎ yang akan mempercepat proses transaksi. “Aplikasi dompet digital ini menjadi yang pertama mengantongi izin dari Bank Indonesia,” terang Danu.

Danu menjelaskan bahwa aplikasi dompet digital TCASH  Wallet besutan PT Telkomsel ini mengusung fitur unggulan yang diklaim pertama di Indonesia. Salah satunya, teknologi video call yang bisa dipakai untuk proses validasi tatap muka dengan pengguna (user).

Lewat fitur electronic-Know Your customer (e-KYC), pengguna akan mudah berbagi dana (P2P), menerima, dan menarik tunai dana. Pelanggan cukup mengisi biodata, mengunggah foto KTP, dan melakukan video call dengan agen TCASH melalui aplikasi di ponsel.

Tak hanya itu, Telkomsel juga tetap menyematkan fasilitas transaksi bayar beli apa pun melalui ponsel. Pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan internet, BPJS, PLN, kartu Halo, pembelian voucher online, serta pulsa dan data Telkomsel.

Fitur unggulan lain yang memudahkan pengguna Telkomsel melakukan transaksi non-tunai adalah snap QR Code yang telah mendapatkan izin dari BI.

Telkomsel mencatat layanan Scan QR Code sudah dapat digunakan di sekitar 5 ribu outlet merchant.

“Adanya Tcash aku jadi gak perlu bawa dompet, tinggal bawa HP dan Snap QR. Jadi tinggal snap aja. Ini mempermudah aku juga bayar tagihan listrik tanpa harus keluar rumah,” ujar selebriti, Caca Tengker, yang hadir dalam peluncuran TCASH Wallet. (Beby Hendry)

loading...