‎PB JAKARTA – Pesatnya perkembangan zaman, diiringi pula dengan tingginya kemajuan dan kebutuhan akan teknologi informasi, hal ini sudah barang tentu harus berbanding lurus dengan proses pembelajaran di sekolah dengan menggunakan metode kekinian yang dianggap lebih sesuai dengan tuntutan zaman.

Coding yang berarti membuat pogram dimaksudkan untuk mengasah dan mendorong tumbuhnya kreativitas siswa di era milenial dalam melakukan berbagai inovasi pengetahuan pengetahuan dan beragam disiplin ilmu. Hal ini dikatakan praktisi pendidikan, Indra Samiadji saat menjawab pertanyaan awak media di kantor Kemendikbud RI, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2018).

“Saat ini lembaga pendidikan di tanah air seharusnya telah aktif mempelajari Coding secara universal, pasalnya di era kekinian, selain mendorong kreativitas siswa, konsep pembelajaran Coding juga dapat melatih otak untuk terbiasa berfikir logis dan terstruktur,” kata Indra Samiadji.

Lebih jauh Indra mengatakan, Coding juga dapat digunakan dalam memecahkan masalah diberbagai disiplin ilmu, antara lain, humaniora, matematika dan ilmu pengetahuan.

Indra berharap melalui pemberian materi pembelajaran Coding, para guru dan para pegiat dunia pendidikan khususnya dapat termotivasi serta mengimplementasikan pembelajaran Coding dalam kurikulum sekolah. (Beby Hendry)

loading...