PB JAKARTA – Usai sukses menggelar pameran pada 2017 lalu dengan mendatangkan 140 peserta pameran. Lebih dari 4.500 produk dan layanan terbaik Taiwan terlibat dalam Taiwan Expo 2018 yang berlangsung selama tiga hari di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Taiwan Expo 2018 di selenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) bersama Bureau of Foreign Trade digelar mulai  29 Maret dan berakhir hari ini (31/3).

Menurut Chairman of TAITRA, James CF Huang, Taiwan Expo tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama ekonomi dan perdagangan, pertukaran talenta, berbagi sumber daya, dan hubungan regional.

“Juga diharapkan akan membantu membangun hubungan bilateral jangka panjang antara Taiwan dan Indonesia,” kata Huang di Jakarta (31/3/2018).

Selain itu menurut Huang, kunjungan wisatawan dari Indonesia, juga anak bangsa yang hendak menuntut ilmu di Taiwan juga terus bertambah setiap tahunnya.

“Ini menunjukkan minat masyarakat Indonesia terhadap Taiwan sangat bagus.  Atas alasan itu pula,  Taiwan Expo 2018 kembali digelar di Jakarta, ” ungkapnya.

John C. Chen, Representative Taipei Economic and Trade Office in Indonesia, menambahkan Taiwan Expo merancang sejumlah paviliun tematik.

Yang membawa kombinasi unik dari produk yang berfokus pada gaya hidup Taiwan, dan industri berteknologi tinggi untuk dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Diantaranya Taiwan Excellence, Meet Taiwan, Taiwan Halal, Taiwan Bubble Tea, Taiwan Green Products, Digital Commerce,Taiwan Agricultural,  Taiwan Healthcare.

Berbagai produk terkininya dalam area pameran tematik, seperti Cosmetics & Personal Care, Food & Drinks, Halal Products, Home Products, ICT Products, Sports & Outdoor dan Taichung Good Life tersedia di ajang ini.

Juga memamerkan benang dan kain yang terbuat dari ampas bubuk kopi. Serta memperkenalkan teknologi yang mampu mentransformasikan limbah ban menjadi bahan ramah lingkungan.

Ajang ini,  menurut Vice Minister Ministry of Economic Affairs, Mei Hua Wang dianggap sebagai tonggak panting dalam pengembangan hubungan perdagangan bilateral antara Taiwan dengan Indonesia.

Sementara itu salah satu booth yang cukup ramai didatangi pengunjung berdasar pantauan pembawaberita.com adalah booth teknologi mendinginkan ruangan atau rumah dengan menggunakan cat. Teknologi kekinian tersebut yakni cukup mengecat atap dan dinding rumah menggunakan produk cat khusus dari Taiwan. Setelah dua kali pengecatan pada dua bagian bangunan rumah tersebut maka sang pemilik rumah akan merasakan sensasi mengejutkan, yakni temperatur rumah akan berkurang drastis sebanyak 15 derajat celcius dari suhu di luar rumah atau suhu normal di luar ruangan. Produk pendingin ruangan non AC tersebut bernama Drop Temperature N.POLE. (Beby Hendry)

loading...