PB, SULTRA – Satuan tugas dari program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-101 yang dilaksanakan di Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (5/4) memulai kegiatan mereka dengan mengumpulkan dan menginventarisir bahan bahan untuk pelaksanaan di 18 titik sasaran kegiatan.

Di Pos 4 dengan sasaran pembuatan drainase di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Timur. segala keperluan untuk membuat drainase sepanjang 750 meter ini, diawasi langsung oleh Komandan Peleton Satuan Tugas TMMD, Letda Chb. Frans Rante.

“Drainase ini sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat, karenanya akan dikerjakan sesuai jadwal,” ujar Frans. Karena selain sebagai sarana irigasi aliran sungai ini juga digunakan untuk menunjang kegiatan sehari hari bagi masyarakat Desa Suka Damai.

Masyarakat yang sangat mendambakan adanya drainase di kampung mereka, rupanya tidak ingin tinggal diam, bahkan kepedulian mereka dengan ikut terjun langsung membantu pembangunan drainase, di apresiasi langsung oleh Letda Frans.

“Masyarakat disini sangat terbuka dan begitu gembira menyambut kehadiran kita, jadi hal ini bisa menjadi kunci suksesnya TMMD, sinergitas untuk bergotong royong memang murni lahir dari hati masyarakat,” tambah Danton Hub Yonif 725/Woroagi ini.

Untuk diketahui  sasaran TMMD Muna Barat tersebar di delapan Kecamatan yang berbeda namun dalam pelaksanaan nantinya akan dilaksanakan secara bersamaan oleh anggota Satgas TMMD 101 Kodim 1416/Muna yang tentunya nanti akan dibantu oleh masyarakat dilokasi TMMD berada.

“Pengalaman pada waktu TMMD Muna Barat pada tahun 2016 yang lalu, masyarakat bahu membahu dengan TNI membangun daerah yang belum genap 2 tahun menjadi kabupaten definitif, dengan dukungan langsung dari Pemda dan masyarakat, pelaksanaan TMMD berjalan dengan sukses.” pungkasnya.

(jall/penrem143/HO).

loading...