PB Siantar . Demo yang tergabung dalam Mahasiswa dan Pedagang Pasar horas yang terjadi tepat di Kantor Walikota Pematang siantar Jalan Merdeka Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat. Sekira pukul 11.00 wib (09/04/2018)

Didalam aksi tersebut di kordinatori aksi David Marpaung dan jumlah massa sekitar 70 orang .

Dalam aksi tersebut Massa Sempat Menggruduk dan memaksa Masuk Ke dalam Kantor Walikota Terkait ingin bertemu dengan Walikota Pematang Siantar Hefriansyah SE MM, akan tetapi massa di halang Oleh Satpol PP kota Pematang siantar, namun aksi dorong dan mendorong pun terjadi akan tetapi Pihak Dari Satpol PP memanas dan terjadi Aksi pukul terhadap  Ke massa Demonstrasi tersebut yang terjadi kepada salah satu mahasiwi bernama Feronika Boru Aritonang FKIP Nomensen dikarenakan terkena bogeman petugas Satpoll PP, mahasiswi tersebut terjatuh hingga pingsan .

Sebelumnya Massa menuntut, Tolak Pembangunan yang Menindas Pedagang Balirong,Kaki Lima,dan Kios Tempel di pasar Horas , Stop Pembodohan Terhadap Pedagang, Tolak Upaya Upaya Intimidasi Terhadap Pedagang,Tolak Perampasan Ruang Hidup Pedagang .

Selanjutnya massa pun terus memanas dan meminta segera pertanggung jawab kan atas Tindakan Kasar Oleh Pihak Satpol PP kepada Salah Satu Rekannya . Namun setelah massa terus memanas dan akhirnya Massa Bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar dan mengatakan ” saya selaku perwakilan dari Walikota Pematang Siantar, saya akan melakukan mediasi kepada Pedagang dan Saya Akan melakukan dihari rabu pukul 10.00 wib ” ucapnya kepada demonstran

Namun didalam perkataan hari rabu dan pukul 10.00 wib tidak ada terbilang di tanggal berapa pertemuan mediasi tersebut .

Dan Para demontran bersorak ” Pedagang bukan untuk di kibuli, kami masyarakat siantar asli bukan luar , Dirut PD Pasar Pulang kan Aja Kemedan Kalau mau membodoh bodohi di Siantar ini, kami bukan Bodoh ” ucap Demonstran di hadapan Budi utari Siregar .

Lalu sekira 14.00 wib massa pun membubarkan diri dengan tertib . (TRY/TONY/red)

loading...