PB Muna Barat : Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa Desa Morabea dan Desa Ondoke, Sertu La Ode Sulaeman terhadap warga binaannya patut diapresiasi, karena melalui komunikasi sosial yang baik sasaran pekerjaan TMMD ke-101 akan lebih mudah dan segera rampung.

Bahkan melalui Komsos yang baik oleh La Ode berdampak positif pula terhadap warga dari Desa Ondoke yang notabene bukan termasuk desa sasaran. Mereka secara sukarela setiap hari mengirimkan perwakilannya sebanyak lima orang sesuai kesepakatan. Seperti yang diutarakan La Ode kepada Penrem 143, “Masyarakat binaan saya yang berada di Desa Ondoke secara sukarela juga datang membantu pekerjaan di Marobea”, Kamis (12/4).

Bantuan bukan hanya dari Desa Ondoke, bahkan warga Desa Lakamba turut memberikan bantuan dengan mengirimkan  lima orang warganya saat melaksanakan pekerjaan di SMP NegerI Sawerigadi. “Desa Lakalamba itu bukan binaan saya, tetapi warganya mau saja terlibat dalam kegiatan ini,” ujat La Ode. Bantuan sukarela yang diberikan warga Desa Lakamba dikarenakan La Ode telah saling mengenal dan terjalin hubungan yang baik.

Lebih lanjut La Ode mengutarakan “Total jumlah warga yang membantu pembuatan pagar SMP 1 Sawerigadi mencapai 20 orang setiap hari. Ditambah dengan personel Satgas TMMD, 6 orang maka total yang terlibat 26 orang,” .

Dengan jumlah personel tersebut La Ode yakin bahwa pekerjaan tersebut dapat rampung selama 21 hari kedepan. (Penrem 143/Red)

loading...