PB Muna Barat : Progran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kabùpaten Muna Barat memberikan dampak semangat yang luar biasa bagi seluruh komponen yang terlibat. Hal tersebut ditunjukkan dengan antusiasme aparatur pemerintah dan warga setempat yang ikut terjun langsung untuk bekerjasama membangun wilayahmya, sehingga kehadiran TMMD menjadi pengalaman dan pelajaran berharga bagi warga setempat dalam membangun wilayahnya.

Bahkan Kepala Desa Tangkumaho, La Sabahi tak segan segan untuk mengaduk campuran semen dan pasir sampai memasang batu bata.

“Kami sudah sepakat bersama aparatur pemerintah di Kabupaten Mubar ini untuk serius mendukung dan menyukseskan program TMMD ini, jadi yang saya lakukan ini hanya bagian kecil dari apa yang dikerjakan oleh Anggota TMMD,” ujar La Sabahi kepada Penrem 143, Kamis (12/4).

Pada kesempatan tersebut, La Sabahi menegaskan bahwa aparat setempat berkomitmen bersama masyarakat untuk memberikan dukungan dan pelayanan yang terbaik kepada satgas TMMD demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“ TNI sudah jauh – jauh meninggalkan anak istrinya hanya demi kami disini, demi kemajuan dan kesejahteraan kami, semoga sukses dan semuanya diberikan kesehatan sampai berakhirnya TMMD nanti,” imbuhnya.

TMMD ke-101 sekarang ini seperti memberikan energi tersendiri bagi kami, sinergitas yang terlihat begitu nyata, semaunya bekerja tanpa mengenal lelah.Seperti yang dikatakan oleh Danpos sasaran 10 Pos PAD Tangkumaho, Sertu Laode Ramuli, “Geliat semangat aparatur pemerintah daerah memberikan dampak yang luar biasa bagi pola pikir masyarakat, tumbuh rasa malu dalam diri melihat Camat, Kepala Desa dan aparat lain ikut main kotor – kotor dengan campuran, “ kata Sertu Laode Ramuli.(Penrem143/Red)

loading...