PB–Purworejo–Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Kobamas Partai Demokrat, yang bertajuk “Sowan J ateng” tahap I dan kemungkinan akan dilanjutkan dengan Sowan Jateng tahap ke II dan selanjutnya, kata AHY didepan awak media yang berlangsung Minggu 15/4 di area kuliner Romansa Purworejo.

Pada acara sowan Jateng kali ini, kata AHY baru 15 Kabupaten/Kota yang telah dikunjungi, ujarnya.

Selaku Ketua Kobamas, tujuan
kami adalah melakukan konsolidasi dengan para kader Partai Demokrat dan masyarakat pada umumnya, saya merasa sangat bahagia dan puas atas program yang telah dijalankan selama satu minggu ini ungkap AHY didepan para wartawan.

Acara tersebut diawali sesudah pelantikan DPD Partai Demokrat DIY,selanjutnya ke Klaten dan seterusnya, hingga sekarang di Kabupaten Purworejo dengan mengunjungi pondok pesantren serta bertemu dengan para ulama dan tokoh agama.

Dikatan, saat ini Partai Demokrat punya target 15% kursi di DPR RI, menurutnya pada masa kejayaanya Partai Demokrat DPR RI Dapil VI Jateng 14 orang, namun pada Pemilu 2014 turun menjadi 4 orang saja.

“Ini yang harus diperjuangkan agar kedepan Partai Demokrat dapat bangkit kembali, dan hal ini yang harus diperjuangkan”, tandasnya.

Sebagai politisi muda AHY menghimbau agar politisi nasional mau turun ke masyarakat,sehingga tahu keadaan sebenarnya yang terjadi dikalangan masyarakat, karena dalam lawatan keberbagi daerah kami banyak mendapat keluhan dari masyarakat , terutama dari UMKM yang menuturkan bahwa penghasilan mereka makin turun, daya beli masyarakat makin turun hal ini menunjukkan pertumbuhan ekonomi nasional lambat ujarnya.

AHY menandaskan sebagai pemimpin nasional harus dapat membangun optimistis bagi bangsanya dibidang ekonomi diusahakan agar supaya generasi muda memperoleh peluang kerja yang lebih luas.

Jika pertumbuhan ekonomi bergerak cepat , maka pengusaha dilevel nasional bisa bangkit, dengan sendirinya peluang kerja makin terbuka.

AHY mengaku dalam waktu 7 hari melaksanalan acara sowan Jateng, banyak hal yang sangat membanggakan, karena bisa datang ke Magelang, sebab dulu pernah tinggal dikota tersebut selama 7 tahun saat mengenyam pendidikan di SMA Nusantara 3 tahun dan di Akmil 4 tahun, dan pada kunjungan terakhir di Purworejo saya sempatkan nyekar di makam sang kakek almarhum Sarwo Edi Wibowo, pungkasnya.

(A/Kun).

loading...