PB – KEBUMEN –Tidak seperti biasa pada malam Minggu kali ini. Semua mobil patroli polisi dan motor dinas patroli, diapelkan di Alun alun Kebumen, Sabtu (14/04) malam.

Total ada 26 Polsek, selanjutnya ditambah kendaraan patroli milik Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Kebumen diapelkan, saat warga Kebumen tengah merayakan hiburan Malam Minggu.

Kendaraan polisi ditata rapi dan semua lampu rotator dinyalakan. Kegiatan itupun menjadi perhatian pengunjung Alun-alun.

Tak sedikit yang melihat secara langsung kegitan itu, langsung mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera ponsel miliknya.

Apel itu digelar di ruas jalan May Jend. Soetoyo kawasan Alun-alun Kebumen.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Binops Bag Ops Polres Kebumen AKP Triwarso Nurwulan selaku Komandan Apel saat itu, adalah Apel Akbar BLP.

BLP atau Blue Light Patrol adalah patroli polisi dengan menyalakan lampu rotator warna biru khas Polri.

“Ini adalah apel pengecekan kesiapan personel maupun kendaraan dinas Patroli. Setelah kita cek, kegitan selanjutnya adalah patroli sesuai sasaran yang telah ditentukan,” kata AKP Triwarso yang saat itu didampingi Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto.

Kegiatan pengecekan ini sekaligus sebagai pengecekan kesiapan menghadapi Pilgub yang semakin dekat. Kendaraan itu nantinya digunakan untuk penunjang pengamanan Pemilu.

Setelah semua sudah siap, peralatan patroli lengkap mereka berpatroli di wilayah masing masing. Personel patroli akan menyambangi objek vital, tempat rawan, hingga pemikiman penduduk.

“Sasaran ke pemukiman penduduk untuk mengantisipasi gangguan kriminal termasuk melakukan razia minuman keras,” katanya.

(Kun)

loading...