PB – Purworejo – Bupati saba desa yang diselenggarakan di desa Jati, Kecamatan Bener Purworejo, Rabu (16/4) adalah merupakan agenda Pemerintah daerah Kabupaten Purworejo yang dilakukan secara rutin setiap bulan nya.

Dalam acara tersebut bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, dalam sambutanya mengajak warga untuk mendukung program Romansa Purworejo tahun kunjungan wisata 2020(tentang gambaran Purworejo kedepan).

Pertama , menyinggung perihal pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airforce (NYIA) di Kecamatan. Temon, Kulonprogo, dalam hal ini pembangunan bandara tersebut sangat besar pengaruhnya bagi pengembangan wisata di kabupaten Purworejo, pasalnya letak Bandara tersebut berada didekat perbatasan Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Purworejo.

Kedua ,adanya pengembangan strategis pariwisata nasional (PSPN) Candi Borobudur yang dapat mendorong potensi wisata di Kabupaten Purworejo.

Badan Otorita Borobudur, walaupun berada di Kabupaten Magelang, namun pengembangan nya sampai ke wilayah Kabupaten Purworejo,termasuk Kecamatan Bener.

Ketiga, dengan akan dibangun nya salah satu aset wisata Bendungan Bener, diharapkan akan dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat, disekitar nya, terang bupati menandaskan.

Menghadapi ketiga program nasional tersebut, bupati mengajak masyarakat desa diseluruh Purworejo, terutama diwilayah Kecamatan Bener untuk mendukung program pemerintah, menata diri serta siap mengikuti pembangunan jangan sampai hanya sekedar menjadi penonton saja ujarnya.

Dalam acara tersebut bupati, melakukan penanaman bibit pohon kepel di wilayah Desa Jati dan jalan sehat bersama masyarakat.

(Kun).

loading...