PB Jakarta : Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan perwakilan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (ASPRINDO) di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Selasa (17/4) sekitar pukul 15.00 wib.

Kehadiran Perwakilan ASPRINDO disambut baik oleh Wakil Gubernur DKI. Sandiaga sangat mengapresiasi lahirnya ASPRINDO dikarenakan banyak pengusaha-pengusaha, para ahli bidangnya dan tokoh masyarakat bergabung disini, ditambah lagi Visi yang dituangkan ASPRINDO sejalan dengan program-program strategis pemerintah DKI.

Program OK OCE yang menjadi salah satu program unggulan Pemda DKI, menjadi salah satu pokok pembahasan pertemuan tersebut. Dukungan ASPRINDO terhadap program tersebut, akan diwujudkan dalam bentuk pendelegasian anggota mereka sebagai pemberi materi dalam pelatihan OK OCE.

Saat menjumpai wartawan usai pertemuan, Sandiaga mengatakan “Asprindo akan memberikan akses terhadap pendamping-pendamping maupun coach-coach yang dimiliki dalam bidang retail, bidang perbankan ada Ibu Nurlela di sini ahli perbankan kita dan juga berkaitan dengan rekayasa industri dan beberapa bidang lagi”.

” Kita tidak boleh ada keraguan sedikitpun juga. Oleh karena itu kita siapkan. Dan salah satunya adalah kesepakatan-kesepakatan, yang dilakukan dengan Asprindo, HIPMI, Kadin”  tegas Sandiaga.

Selain itu dibahas pula mengenai kerjasama beberapa proyek unggulan dengan pemda DKI. Diantara nya perumahan rakyat, pembangunan dan pengelolaan pasar tradisional. Terkait masalah pengelolaan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pemprov DKI memberikan keleluasaan kepada Asprindo untuk mengelola Pasar Senen.

“Asprindo DPW DKI akan mengkoordinasi kios-kios yang kosong selama ini dikerjasamakan dan dilakukan pembukaan lahan usaha oleh anggota Asprindo DKI. Kalau dilihat total kiosnya banyak, ada lebih dari 2.400 dan itu sebagian besar masih kosong,” ujar Sandiaga.

Untuk itu, Asprindo DPW DKI menawarkan untuk membeli 200 kios di pasar senen milik PD pasar jaya Pemda DKI. Agar pengusaha bumiputera dapat membuka lapangan kerja. Respon ASPRINDO disambut baik oleh Sandiaga.

Untuk memfollowup kerja sama ini pemda DKI telah menunjuk biro perekonomian ibu Sri. Sedangkan dari DPP Asprindo akan di followup oleh ibu Ella bersama Ketua DPW Asprindo DKI. hal-hal lebih teknis selanjutnya DPP Asprindo akan berkordinasi dengan Pemda DKI.

Pada kesempatan tersebut perwakilan ASPRINDO mengatakan bahwa Asprindo telah terbentuk di 34 provinsi , dan perwakilan di 17 negara di Dunia. Sedangkan nama Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia telah mendapat pengesahan dari Menkumham. (Red)

loading...