PB, SUMUT – Menjelang Festival HUT 147 Kota Pematang Siantar, Pemerintah Kota Pematang Siantar akan merayakannya sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang dikatakan oleh Kadispora Kota Pematangsiantar, Fatima Siregar, “Kami akan membuat kegiatan-kegiatan yang akan ditampilkan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya,” terangnya Kepada awak media ini Rabu (18/04)

Wanita bernada akrab tersebut juga menuturkan saat temu pers, jika Pemkot Pematangsiantar berharap agar seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar memberikan dukungan penuh dalam kegiatan-kegiatan HUT ke 147 yang akan berlangsung nanti.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 5 hari, dimulai dari 23-28 April 2018. ” Kami ingin mencari dan meningkatkan bakat para pemuda, agar bisa lebih mencintai kearifan lokal budaya dan adat istiadat Kota Pematang Siantar yang lebih baik,” ujar Fatima.

Adapun acara akan dilaksanakan meliputi kegiatan antara lain lomba permainan tradisional, kanvas plurualisme, kemilau modern kreatif, ragam karya dalam kebhinekaan, serbu Siantar,  dan pada puncaknya diadakan “Pesta Puncak Warna Budaya Siantar”.

Fatima menyadari jika selama ini banyak masukan dan kritik yang disampaikan oleh para tokoh tokoh masyarakat dan tokoh adat terkait dengan indikasi munculnya kehilangan tradisi di Kota Pematang Siantar khususnya di kalangan anak muda, akibat serbuan berbagai macam kecanggihan tekhnologi khususnya di dunia maya.

“Kami meminta maaf, atas kurangnya sosialisasi yang menjadi tanggung jawab pemkot untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengetahui secara lebih luas terkait dengan HUT ini,” pungkas Fatima kepada awak media yang menemuinya.

(TT/red)

loading...