PB, JAWA TIMUR – “Jujur saya tiap hari lewat sini, tapi tidak tahu sama sekali siapa yang memasang poster ini,” ujar Arip pemilik konter servis handphone yang diwawancarai oleh media ini terkait dengan sebuah poster yang memasang pasangan calon Presiden Joko Widodo berpasangan dengan Jenderal Gatot Nurtmantyo.

Poster yang berada tepat dipersimpangan RS Elizabeth, pusat kota Situbondo, yang setiap harianya ramai dilalui oleh penduduk Kota Situbondo, juga merasa kaget ketika poster yang terpasang muilai dilihat oleh warga sejak sabtu (21/4/18).

Salah satu warga yang kebetulan sempat ditemui di lokasi poster tersebut, menyebutkan jika para pelaku yang memasang poster ini sepertinya tidak tahu aturan, karena menurutnya ini namanya mencuri star kampanye.

“Apa apaan ini ? ini nyuri star kampaney, kemana Bawaslu dan aparat lainnya ? kenapa diam ? pasti ada yang tidak beres nih ?” ujar pria yang menyebut dirinya Pitung dengan heran bercampur jengkel, karena jarak antara poster dengan Polres Situbondo tidak jauh, namun tidak ada tindakan sama sekali.

Salah satu pengurus anggota PDIP Kabupaten Situbondo juga merasa heran, bahkan dirinya bersumpah jika bukan dari pihaknya yang memasang poster tersebut, karena sampai saat ini belum ada satupun instruksi terkait dengan pemasangan poster untuk Jokowi.

“Teman teman semua tidak paham, soal banner itu, walaupun kami masih mendukung Jokowi, namun tidak putusan apapun soal siapa wakilnya nanti, mulai dari pusat hingga instruksi dari wakil kami di DPRD juga belum ada sama sekali,” ujar Rofiq yang diwawancarai.

Rofiq Mencurigai jika yang memasang poster tersebut adalah para relawan Jokowi karena mereka memang berdiri sendiri dan bukan bagian dari PDIP Situbondo. Pada poster tersebut tertulis jika pemasangnya adalah sekelompok orang yang menamakan diri “Relawan Sedulur“.

Narwiyoto yang sempat ditanyakan terkait dengan poster Jokowi-Gatot Nurtmantyo menegasakan jika dirinya juga belum mengetahui sama sekali adanya poster tersebut, namun Narwiyoto tetap mengapresiasi para pendukung Jokowi yang memasang poster tersebut, karena menurutnya Jokowi bukan hanya milik PDIP saja.

“Tapi para relawan Jokowi sampai saat ini belum pernah sekalipun melakukan koordinasi dengan kami di PDIP Situbondo, soal keberadaan mereka, saya mendengar jika mereka sudah ada juga di Situbondo.” ujarnya.

Poster tersebut ternyata bukan hanya berada di satu titik, karena dari pantauan pembawaberitac.om di lapangan, ternyata selain di persimpangan RS Elizabeth, masih banyak bertebaran hingga menuju ke luar kota, hingga ke Pantura, Situbondo – Bondowoso dan Bondowoso – Jember.

(jall)

loading...