PB, JAKARTA – Fenomenal tagar #2019GantiPresiden ternyata bukan hanya terjadi pada tulisan di baju kaos atau mug. Namun tagar yang sempat menjadi trending topik di twitter ini, kini mulai menjadi sebuah pernyataan identitas diri.

Tagar atau biasa disebut juga hestek #2019GantiPresiden pertama kali digaungkan oleh Ali Mardani Sera, salah satu anggota DPR RI dari Fraksi PKS, bahkan Ali sempat menjadi bulan bulanan di kolom komentar akunnya, dari para pendukung Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Cepatnya tagar inii menjadi viral, juga dikarenakan beberapa perusahaan percetakan sablon baju kaos dengan berani mau memproduksi baju kaos dengan tulisan tagar tersebut. Hingga akhhirnya Jokowi sempat menyinggung dalam sebuah kegiatan dengan para pendukungnya dengan menyebut jika yang menjadi presiden adalah orang bukan baju kaos. Namun akhirnya ditanggapi oleh netizen lainnya, jika pernyataan Jokowi sebagai sebuah bentuk ketakutan, dalam menghadapi pertarungan Capres 2019 nanti.

Walaupun mendapatkan cemohan dan berbagai tantangan serta tandingan hestek, bahkan pihak kepolisian “mendapat pekerjaan tambahan” karena sempat melakukan penyitaan yang berisikan tulisan pada poster yang dipasang dikendaraan, bukan itu saja, menurut salah satu pemilik usaha sablon baju kaos, jika dirinya sempat diperiksa polisi, karena memproduksi baju kaos bertagar #2019GantiPresiden.

Rupanya tindakan pihak kepolisian tidak meenyurutkan warga lainnya, bahkan baju baju kaos tersebut, sempat ditemukan dijual belikan di kegiatan mingguan di Jakarta, Car Freee Day. Dan laku keras. Bahkan Di Situbondo penjual baju kaos tersebut, mendapat pesanan dari tanah Papua.

Dan di dunia maya, dari penelusuran media ini, ternyata banyak para pengguna sosial media, mengganti nama akun mereka menjadi #2019GantiPresiden. Bisa dikatakan mereka yang mengganti adalah para “artis” sosial media, karena memiliki puluhan ribu follower di twitter.

Sebut saja akun dengan nama @Gemacan70 yang memiliki pengikut hingga 32,6 ribu, lalu ada akun portal piyungan yang kemudian juga diganti menjadi #2019GantiPresiden. Akun yang memakai nama @maspiyuuu ini memiliki pengikut lebih besar lagi, hingga 187 ribu follower.

Dan sudah tentu dari keduanya saja, maka banyak pengikut mereka, juga ikut mengganti nama mereka dengan memakai nama #2019GantiPresiden, walaupun sebelumnya masih ada akun lainnya yang sudah terlebih dahulu memakainya.

Jika mengetik tagar tersebut di kolom pencarian pada akun twitter anda, maka akan muncul beberapa nama yang menggunakan tagar tersebut sebagai bagian dari  nama akun mereka.

(jall)

loading...