PB – Jakarta : Asosiasi Pengusaha Bumiputera Indonesia atau yang lebih dikenal dengan ASPRINDO akan melangsungkan acara akbar untuk mendeklarasikan diri, sekaligus Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang diikuti oleh seluruh peserta delegasi DPW dan Luar Negeri untuk membahas beberapa program unggulan guna merespons berbagai masalah sosial dan ekonomi Indonesia saat ini.

Selain dihadiri delegasi pengurus DPW ASPRINDO seluruh Indonesia serta utusan ASPRINDO Perwakilan Luar Negeri, acara tersebut akan hadir pula para pengusaha baik UMKM maupun tokoh-tokoh pengusaha nasional serta para  peserta peninjau dari beberapa Negara sahabat, seperti delegasi dari organisasi pengusaha Turki, Uni Emirat Arab, Singapura, dan lain-lain.

Saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jose Rizal selaku Ketua Umum ASPRINDO mengatakan  “Acara bertemakan Rembuk nasional para pengusaha bumiputera nusantara indonesia seluruh indonesia diselenggarakan pada tanggal 4-5 mei 2018 di Jakarta. Dengan bergabungnya banyak tokoh nasional di asprindo tentu sangat di tunggu oleh masyarakat, karena visi kami yang bisa diterima  untuk membangun ekonomi masyarakat. Untuk menjadi warga pribumi bumiputera menjadi tuan di negeri sendiri. Dgn program unggulan yang langsung menyentuh rakyat”.

“Mars Asprindo”


A. ASPRINDO HADAPI TANTANGAN EKONOMI GLOBAL

Diera Ekonomi Global mau tidak mau menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia bahkan bagi negara-negara lain. Dampaknya tentu akan dirasakan rakyat maupun generasi penerus, yaitu bagaimana bertahan hidup dalam proses globalisasi kini.

Didorong dengan keinginan kuat sebagai generasi dan anak Bangsa dalam menciptakan kemakmuran yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD’45,

Manifestasi masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, tentu perlu diwujudkan melalui sistem perekonomian nasional yang mampu bersaing dengan negara-negara lain.

Selaku pelaku usaha yang merupakan bagian integral ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan, peranan, dan potensi strategis untuk mewujudkan perekonomian nasional yang seimbang, berkembang dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, maka pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia perlu dioptimalkan sesuai dengan amanat Tap. MPR-RI tahun 1998 tentang politik ekonomi dalam
rangka Demokrasi Ekonomi.

Atas tekad bulat untuk mencapai cita-cita luhur tersebut, para Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia yang berada dalam jajaran masyarakat pengusaha Indonesia dan dunia internasional, yang terdiri dari berbagai sektor usaha bisnis dan industri bersama para stakeholders lainnya, antara lain para akademisi, peneliti, dan aktivis sosial serta pemberdayaan masyarakat, menyatakan untuk bersatu, berhimpun dalam satu wadah organisasi yang dengan nama Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (ASPRINDO).

Hymne Asprindo

B. ASRPINDO BUKAN BAGIAN AFILIASI POLITIK

Organisasi ASPRINDO merupakan wadah persatuan dan kesatuan bagi pengusaha
Indonesia yang didirikan secara syah atas dasar kesamaan tujuan, aspirasi serta
kepercayaan dan bukan organisasi politik dan atau bukan bagian afiliasi dari partai
politik tertentu.

Kesamaan visi dan misi yang terus dilakukan dan dikomunikasikan secara intensif memberikan enthusiasm para pengusaha pribumi  diseluruh tanah air untuk bergabung dan mendeklarasikan diri dalam satu wadah ASPRINDO dibawah pimpinan Ketua Umum H. JOSE RIZAL, MBA, didampingi Sekretaris Jenderal, Hasminto Yusuf, Lc., M.AP,

Hasminto menyatakan bahwa kehadiran ASPRINDO akan memberi warna dan pemikiran baru bagi organisasi pengusaha dan profesional di Indonesia dalam usaha memajukan kaum pengusaha bumiputera nusantara Indonesia di segala bidang, sesuai dengan bidang bisnis dan profesinya. Selain itu ASPRINDO diharapkan dapat menjadi mitra kerja pemerintah dalam mempercepat pembangunan ekonomi di Indonesia dengan menciptakan banyaknya wirausahawan muda yang mandiri dan profesional untuk ikut serta dalam kegiatan ekonomi di negeri yang tercinta ini.

Namun secara tegas Hasminto juga menyebutkan bahwa kehadiran ASPRINDO bukanlah menjadi pesaing ataupun tandingan bagi organisasi
pengusaha sejenis lainnya di Indonesia, lebih jauh ASPRINDO merupakan penyatuan
persepsi tentang pengusaha profesional yang mandiri, bertanggung jawab,
bermartabat dan inspiratif.

C. KEHADIRAN TOKOH NASIONAL WARNAI DEKLARASI ASPRINDO

Ketua Panitia acara Deklatasi ASPRINDO, Fatahillah menyebutkan bahwa acara juga akan dihadiri oleh para tokoh nasional yang menjadi narasumber untuk memberikan materi dalam kegiatan seminar.

Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP dan Wakil Gubernur DKI,
H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A yang juga dikenal salah satu tokoh
pengusaha nasional akan turut memberikan materi dalam seminar tersebut.

Selain itu dalan sesi seminar berikutnya, akan dihadirkan pula dua nara sumber yang sangat concern dengan isu-isu dan situasi ekonomi politik nasional sekaligus sedang digadang-gadang akan menjadi bakal calon Presiden RI,
yaitu DR. Rizal Ramli dan Jenderal (Purn). Gatot Nurmantyo. (HEFRIZAL/MONTY/BEBY)

loading...