PB Jakarta : Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia menandatangani surat kesepakatan kerjasama dengan MUSIAD (The Turkish Independent Industrialists and Businessmen Association) pada acara Rembuk Nasional dan Pengukuhan DPP ASPRINDO di Jakarta tanggal 4 Mei 2018.

Penandatangan di lakukan oleh Ketua Umum ASPRINDO, H. Jose Rizal, MBA yang didampingi Chief of Departement Trading and Export-Import ASPRINDO, H. Fatahillah, M.Sc. Sedangkan dari pihak MUSIAD diwakili oleh Tevfik Donmez.

Acara juga disaksikan oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno serta anggota DPP ASPRINDO dan perwakilan DPW ASPRINDO seluruh Indonesia.

Saat dijumpai Awak Media, Tevfik Donmez mengatakan “MUSIAD merupakan organisasi organisasi non-pemerintah yang sebagian besar terdiri dari usaha kecil dan menengah (UKM) yang sudah memiliki Sertifikat Kualitas ISO 9001: 2000. Anggota sudah mencapai sekitar 11.000 ribu lebih”

“Dalam hal kerjasama dengan ASPRINDO, MUSIAD beranggapan bahwa tujuan yang dicanangkan ASPRINDO hampir mirip atau sejalan dengan tujuan MUSIAD” ujar Tevfik kembali.

Hubungan bilateral Indonesia dan Turki sampai saat ini sudah berlangsung cukup lama dan sangat baik, bahkan ditahun 2016 “total perdagangan Indonesia-Turki mencapai USD 1,34 miliar. “Di bidang ekonomi kedua negara menikmati pertumbuhan perdagangan bilateral selama lima tahun terakhir mencapai rata-rata 6,3%” kembali Tevfik

Diakhir pembicaraan Tevfik mengatakan “Oleh karenanya dengan adanya nota kerjasama antara ASPRINDO dan MUSIAD akan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan memberikan manfaat bagi perkenomian di Indonesia khususnya para pengusaha-pengusaha UMKM”.   (HEFRIZAL)

loading...